Gubernur Lepas Kontingen Pesparani Kaltim, Rebut Emasnya, Jadilah Champion

Gubernur Isran Noor foto bersama Kontingen Pesparani Kaltim yang akan berlaga di Pesparani Nasional I di Ambon. (syaiful/humasprov kaltim)

SAMARINDA - Sebanyak 255 peserta kontingen Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) dari kabupaten dan kota se-Kaltim secara khusus dilepas Gubernur Dr H Isran Noor. Pelepasan kontingen  yang  didukung 28 ofisial dan 12 pastor dilaksanakan di Ruang Serbaguna Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, Rabu (17/10). 

Keberangkatan kontingen Pesparani Kaltim ke Ambon Provinsi Maluku dalam rangkaian mengikuti Pesparani Tingkat Nasional I yang diselenggarakan pada 27 Oktober  hingga 2 Nopember 2018.

Pada kesempatan itu, gubernur berharap kontingen Benua Etam bisa mewujudkan tekad untuk meraih prestasi terbaik dan membawa harum nama Kaltim di kancah nasional. "Harapan kita mampu meraih yang terbaik sebagai champion. Caranya raih emas sebanyak-banyaknya pada cabang lomba Pesparani nanti," pesan Gubernur memberi semangat.

Isran memotivasi peserta Pesparani agar tetap percaya diri terutama dalam berkompetisi dan bertanding demi kebaikan. Dengan begitu tentu predikat juara akan mudah diraih.

Selain itu, gubernur berharap even Pesparani nasional dijadikan ajang silaturahmi agar terjalin hubungan yang baik antaranak bangsa sehingga memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

Sementara itu Ketua Kontingen Pesparani Kaltim Andika Hasan menyebutkan Kaltim akan mengikuti enam nomor lomba kategori kelompok dan enam nomor individual. "Target kita meraih enam medali emas. Ajang nasional ini akan diikuti 34 kontingan dari Pesparani provinsi se-Indonesia," ujarnya.

Pelepasan kontingen Pesparani Kaltim ditandai dengan penyerahan SK Kontingen Pesparani Nasional oleh Gubernur Isran Noor kepada Ketua Kontingen Andika Hasan. (yans/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation