Gubernur Lepas Kontingen PON Kaltim


 

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak pada Jumat (9/9) di Halaman Kantor Gubernur melepas keberangkatan kontingen Pekan Olahraga Nasional (PON) Kaltim yang akan berlaga di PON XIX Jawa Barat, 17-29 September.

Saat  pelepasan kemarin, Awang mengingatkan atlet dan ofisial PON Kaltim agar Kaltim mampu mencapai target 5 besar.

"Tekad bulat mempertahankan peringkat 5 besar ini harus kita buktikan dan saya kira Kaltm akan tetap menjadi yang terbaik di luar Pulau Jawa dengan peringkat lima besar seperti pada PON XVII dan PON XVIII lalu," seru Awang.

Gubernur yakin posisi 5 besar akan diraih Kaltim karena dengan mengikuti Puslatda yang dilaksanakan berarti para Atlet sudah siap berlaga untuk meraih prestasi terbaik.

"Jadi, ini bukan sekedar impian. Tetapi, harus kita wujudkan dengan rasa tanggung jawab kepada masyarakat Kaltim yang mempercayai para atlet sebagai perwakilan olahraga Kaltim," katanya.

Gubernur juga mengingatkan, agar para atlet terus berlatih dan menjaga kesehatan untuk meraih prestasi gemilang pada setiap cabang olahraga yang diikuti.

"Ayo berjuang untuk menang, jangan patah semangat atau mundur di arena pertandingan demi nama baik dan mengharumkan kejayaan Kaltim," katanya.

Sementara itu, Ketua KONI Kaltim Zuhdi Yahya yang juga selaku Ketua Kontingen Kaltim menyebutkan bahwa jumlah kontingen Kaltim yang akan berlaga sebanyak 1.066 orang dengan rincian untuk atlet sebayak 651 orang, pelatih 158 orang, ofisial teknik 13 orang, manajer 42 orang dan ofisial kontingen sebanyak 202 orang.

"Seluruh atlet akan mengikuti 42 cabang olahraga. Seluruh atlet Kaltim siap tampil maksimal dan pantang menyerah serta berjuang sampai titik darah penghabisan dalam rangka mempertahankan 5 besar nasional pada PON di Jawa Barat demi mempertahankan harkat dan martabat  Bumi Rahayu Kaltim tercinta," katanya. (rus/sul/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation