Gubernur Lepas Kontingen Popnas dan Porwanas Kaltim

SAMARINDA - Sedikitnya 175 atlet Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XII dan 55 atlet Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XI Kaltim resmi dilepas Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak, bertepatan dengan peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-33 yang digelar di Halaman Kantor Gubernur Kaltim, Senin (9/9).  
Kontingen Popnas Kaltim diperkuat 175 atlet, 34 pelatih dan 45 official dan kontingen Porwanas diperkuat 55 atlet, 25 pelatih dan official. Popnas direncanakan digelar sejak 14-20 September ini di Jakarta yang akan mengikuti 19 cabang olahraga dan Porwanas akan digelar 14-19 September di Banjarmasin yang akan mengikuti 8 cabang olahraga.
Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak berpesan kepada kedua kontingen agar dapat bersungguh-sungguh menjalani kompetisi tersebut, sehingga diharapkan mampu memberikan yang terbaik bagi daerah.
“Semangat mengukir prestasi di arena Popnas dan Porwanas diharapkan dapat dikobarkan. Bahkan di even-even mana pun harus semangat, baik di tingkat regional, nasional dan internasional,” kata Awang Faroek Ishak.
Awang juga berpesan agar seluruh peserta dapat menjaga kondisi kesehatan dengan baik, sehingga mampu memiliki kekuatan untuk bersaing meraih prestasi yang membanggakan bagi daerah. Karena itu, seluruh atlet diharapkan memiliki semangat tinggi saat bertanding dan yakin untuk meraih kemenangan.
“Tekad yang kuat harus ditumbuhkan, terutama bagi para atlet pelajar yang memiliki masa depan yang panjang dalam meraih prestasi di berbagai even,” jelasnya.  
Selain itu, Awang juga berpesan kepada para wartawan jangan hanya pandai menulis berita, tetapi juga mampu meraih prestasi olahraga. Porwanas diharapkan juga dapat dijadikan sebagai ajang menjalin persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa.  
Selain menjaga persatuan dan kesatuan, seluruh peserta kontingen diharapkan dapat menjunjung sportivitas, sehingga pelaksanaan dapat berlangsung tertib dan lancar. (jay/hmsprov).

///FOTO : Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak (enam dari kiri) bersama atlet Kaltim yang akan berlaga di Porwanas XI di Banjarmasin.(johan/humasprov kaltim)
 

Berita Terkait