Gubernur Lepas Kontingen STGN X, Bukan Sekedar Juara, tapi Persatuan

Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak ketika melepas Kontingen Kaltim untuk berlomba pada Swayamvara Tripitaka Gatha Nasional (STGN). (syaiful/humasprov kaltim)

 

Gubernur Lepas Kontingen STGN X, Bukan Sekedar Juara, tapi Persatuan

 

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak melepas Kontingen Kaltim yang akan mengikuti ajang  Swayamvara Tripitaka Gatha  Nasional (STGN) X 2017  yang  akan digelar di Taman Lumbini Candi Borobudur Magelang ( Jateng), 1-5 November 2017.

 

Motivasi disampaikan Gubernur Awang Faroek kepada seluruh anggota pilihan yang akan mewakili Kaltim pada cabang-cabang lomba Swayamvara Tripitaka Gatha. Gubernur berharap kabar gembira dari prestasi terbaik yang dipersembahkan kontingen Kaltim untuk nama baik daerah di level nasional. "Gelar juara itu bukan tujuan utama. Lebih penting dari itu adalah terjalinnya kebersamaan, persatuan dan kesatuan sebagai bangsa Indonesia. Tapi saya juga ingin kabar baik untuk Kaltim dengan prestasi terbaik," kata Awang Faroek  Ishak  saat pelepasan  kontingen Kaltim untuk  mengikuti STGN X di Ruang Pandurata Kantor Gubernur Kaltim. Kamis (26/10).

 

Gubernur berpesan agar kontingen Kaltim selalu menjaga kekompakan dan kesehatan,  menjaga nama baik dan citra daerah Kaltim, serta menjunjung tinggi sportifitas. Serta menjadikan ajang ini sebagai sarana ibadah untuk meningkatkan motivasi dan kualitas beragama. "Saya juga berharap,  kegiatan lomba STGN   hendaknya tidak hanya sebatas melahirkan para juara, namun dapat pula lebih ditingkatkan pada pemahaman, penghayatan dan pengamalan terhadap apa yang terkandung dalam ayat-ayat pujian yang dibacakan," pesan Awang.

 

Sementara Ketua Umum Kontingen Kaltim Pandita Hendri Suwito mengatakan jumlah kontingen Kaltim yang akan mengikuti STGN X 2017 sebanyak 55 orang yang terdiri  ketua kontingen, peserta,  pembina dan ofisial. Kaltim akan mengikuti 11 cabang lomba, baik kelompok maupun perorangan. Dijelaskan Hendri, peserta merupakan hasil seleksi dari perwakilan Lembaga Pengembangan Tripitaka Gatha (LPTG) dari  Samarinda, Balikpapan dan Bontang.

 

"Dengan persiapan yang cukup matamg, kita harapkan  kontingen  Kaltim bisa memberikan yang terbaik dengan membawa kembali Piala Presiden ke Kaltim," yakin Hendri Suwito. Kaltim tampil sebagai jawara pada 1999. (mar/sul/ri/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation