Gubernur: Masyarakat Kaltim Harus Punya e-KTP

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak mengingatkan akan pentinya masyarakat memiliki e-KTP, karena sangat bermanfaat. E-KTP ujarnya akan banyak membantu pelaksanaan berbagai program pro-rakyat di Kaltim, salah satunya adalah jaminan pelayanan kesehatan masyarakat atau Jamkesmas.
Dia juga berharap seluruh masyarakat Kaltim sudah  memiliki e-KTP. Sebab, untuk memberikan pelayanan, termasuk layanan kesehatan, yang bersangkutan harus menunjukkan bukti diri sebagai salah satu persyaratannya.
"e-KTP memudahkan siapa saja yang membutuhkan informasi data diri setiap orang, kapan dan di mana pun melalui fasilitas internet. Sebab, e-KTP telah mengakomodir data diri seluruh warga negara Indonesia, sehingga tidak memungkinkan masyarakat memiliki KTP beberapa daerah tempat tinggal sekaligus,"  jelas Gubernur Awang Faroek Ishak pada buka puasa bersama masyarakat di Samarinda Seberang, Jumat (19/7).
Pada kesempatan itu Gubernur juga mengibau masyarakat  pada Pemilukada Gubernur Kaltim 10 September 2013 dan Pemilihan Legilslatif  (Pileg) dan Pilpers Tahun 2014 mendatang, jangan ada yang masuk dalam Daftar Golongan Putih (Golput).
"Masyarakat kita harapkan proaktif  dan tidak golput, sehingga angka pemilih yang golput bisa diminimalisir, ”
Dijelaskan dalam negara berdemokrasi memilih itu merupakan hak azazi yang paling hak azazi pada diri setiap manusia, sehingga kalau setiap warga tidak mengunakan hak pilih akan rugi diri sendiri.
Dipaparkan Awang yang hadir bersama istri Hj. Ence Amelia Suharni Faroek, pemilih yang cerdas adalah pemilih yang sudah bisa merasakan apa yang sudah dirasakan hingga saat ini. Sebagai anak bangsa masyarakat juga diminta  untuk tetap kedepankan rasa persatuan dan kesatuan.
Tampak hadir  pada buka puasa bersama di Samarinda Seberang, Pangdam VI Mulawarman Mayjend  TNI Dicky Wainal Usman, Danrem 091/ASN Brigjend TNI Ganang Pambudi, juga para tokoh-tokoh masyarakat Samarinda Seberang.(sar/hmsprov).

//Foto: Gubernur Awang Faroek Ishak saat berbuka Puasa Bersama di Samarinda Seberang. (sarjono/humasprov kaltim).


 

Berita Terkait