Gubernur Minta ABTI Raih Prestasi PON


SAMARINDA - Sukses melakukan pembinaan selama tiga tahun dan meraih prestasi di tingkat nasional sejak 2012 setelah menjadi anggota KONI Kaltim, Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Kaltim diharapkan berhasil meraih prestasi di PON mendatang.
Hal ini diharapkan Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak setelah menerima dan memberikan arahan kepada atlet dan pengurus ABTI Kaltim di Kantor Gubernur Kaltim, Kamis (28/4).
Awang meminta agar prestasi yang telah dicapai selama tiga tahun ini mampu memberikan motivasi menuju PON selanjutnya. “Saya beryukur atlet kita mampu meraih prestasi, apalagi berhasil masuk tim nasional untuk membawa nama Negara,” kata Awang Faroek Ishak.
Berbekal prestasi yang sudah diraih, diharapkan semangat para atlet untuk meraih prestasi yang lebih baik di tingkat nasional maupun internasional akan tercapai. Apalagi, tahun ini atlet bola tangan Kaltim akan mengikuti Kejuaraan Nasional di Jakarta sejak 1-6 Mei 2016.
“Selamat kepada para atlet yang akan mengikuti kejuaraan nasional, semoga berhasil dan membawa nama baik daerah. Tetap junjung tinggi sportifitas,” pinta Gubernur.
Ketua Pengprov ABTI Kaltim Suryadi mengatakan sejak 2012 sudah menjadi anggota KONI Kaltim. Selama dua tahun berjalan, bola tangan Kaltim mampu meraih prestasi di tingkat nasional di peringkat ketiga dan empat. Tetapi, setelah berjalan selama tiga tahun, terbukti atlet bola tangan Kaltim mampu meraih prestasi di tingkat nasional.   Puncaknya pada 2015, dalam kejuaraan nasional (kejurnas) tim Kaltim berhasil tampil di final dan sukses menjadi juara pertama. Prestasi ini pun diganjar dengan membawa pulang piala bergilir Menpora.
“Dengan ketekunan dan pembinaan yang baik, prestasi mampu diraih. Pada 2015 atlet bola tangan junior berhasil meraih peringkat pertama untuk putra dan putri juara kedua Kejurnas di Kaltim,” jelasnya.
Saat perebutan Piala Menpora atlet putri dan putra outdoor berhasil meraih medali emas dan atlet junior di indoor meraih peringkat tiga dan empat.
Di tingkat internasional atlet Kaltim termasuk menjadi tim nasional yang membawa prestasi Indonesia 2013 kejuaraan Asia Tenggara, tepatnya di Johor dan berhasil meraih peringkat tiga. Tahun 2014 tiga atlet Kaltim berhasil terpilih menjadi bagian tim nasional di Kejuaraan Asia di Jakarta. Pada 2015 atlet Kaltim sebanyak 11 orang kembali masuk tim nasional, baik putri dan putra untuk mengikuti Kejuaraan Asia Tenggara dan berhasil meraih juara tiga.
“Untuk PON di Jawa Barat bola tangan sudah masuk eksebisi, kami yakin kita mampu menunjukkan prestasi di even tersebut,” jelasnya. (jay/sul/humasprov

Berita Terkait
Government Public Relation