Gubernur Minta Anjungan TMII Kaltim Lebih Menarik Investasi

ist

JAKARTA - Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor meminta agar kemasan Anjungan milik Pemprov Kaltim di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) bisa lebih menarik pengunjung yang berkunjung ke lokasi ini.

Menurut Isran, Pemprov Kaltim khususnya yang mengelola Anjungan TMII Kaltim bisa lebih aktif mempromosikan potensi yang ada di Bumi Etam termasuk objek wisata.

"Artinya, ketika ada pengunjung ke anjungan ini. Jangan juga kita diam. Sampaikan apa saja yang menjadi potensi Kaltim. Termasuk objek wisatanya, sehingga melalui anjungan ini semakin banyak yang berinvestasi ke daerah," kata Isran Noor pada Gelar Pesona Kaltim 2019, di Anjungan TMII Kaltim, Jakarta, Minggu (17/11/2019).

Karena itu, Isran mengajak siapa saja di Provinsi Kaltim, terutama pengelola anjungan ini untuk terus mempromosikan potensi Kaltim. 

Bagi Isran, Kaltim merupakan provinsi yang memiliki potensi sumber daya alam (SDA) yang besar, Kaltim juga mempunyai potensi kebudayaan dan pariwisata yang belum dikelola secara optimal. Untuk itu perlu daya dan upaya semua pihak untuk terus mengkampanyekan dan memberikan informasi yang riil kepada masyarakat dan investor agar dapat mengetahui dan turut serta mendukung pembangunan dengan jaminan investasi yang kondusif.

"Karena itu, saya mengapresiasi gelar pesona ini. Kedepan perlu strategi dan langkah yang baik dalam menyebarluaskan promosi berkenaan dengan profil daerah, potensi serta peluang investasi di Kaltim. Contohnya dengan pameran, temu bisnis, gelar potensi dan lainnya," jelas Isran.

Kepala Bidang Promosi Penanaman Modal yang juga Ketua Panitia Pelaksana Gelar Pesona Kaltim 2019 mengatakan pelaksanaan tersebut dimulai sejak 16-17 November 2019. Dengan tujuan salah satunya adalah memfungsikan Anjungan Kalimantan Timur di TMII Jakarta sebagai sarana informasi promosi daerah.

Tampak hadir Kepala DPMPTSP Abdullah Sani dan Ketua Dekranasda Kaltim yang juga Ketua TP PKK Hj Norbaiti Isran Noor. (jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation