Gubernur Minta Data Setiap Waktu Diubah

Pamerkan Informasi Pembangunan Melalui Display

SAMARINDA – Display informasi yang dibuat Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kaltim di lantai dua Kantor Gubernur Kaltim diharapkan bisa menjadi pusat informasi hasil pembangunan dan sekaligus menjadi alat monitor pelaksanaan pembangunan.     

Gubernur Kaltim H Awang Faroek Ishak meminta agar semua proyek strategis yang  digrounbreaking dan diresmikan  Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu, disajikan dalam display tersebut. Hal ini penting agar mudah dimonitor. Selain itu, informasi proyek pembangunan yang disampaikan memudahkan masyarakat untuk bisa melihat data-data yang ditampilkan. 

"Display ini sangat baik untuk informasi kepada masyarakat. Proyek pembangunan bisa terus dipantau dan kalau ada masalah bisa segera diselesaikan," kata Gubernur Awang Faroek usai meninjau pemasangan display di lantai dua Kantor Gubernur (depan Ruang Heart of Borneo), akhir pekan lalu.

Gubernur juga mengingatkan agar data-data yang disajikan selalu diperbarui (update) setiap waktu sesuai progres pembangunannya.

"Saya minta data yang dipaparkan harus sesuai data lapangan. Oleh karena itu datanya harus diubah setiap waktu sesuai progres di lapangan," pinta Awang Faroek.

Sementara Kepala Diskominfo Kaltim Abdullah Sani mengatakan pembangunan display yang ada sekarang ini merupakan tindak lanjut instruksi Gubernur Kaltim. Intinya gubernur menginginkan agar koridor lantai dua kantor gubernur menjadi wadah menyampaikan informasi kepada masyarakat.

"Informasi ini tidak hanya untuk pegawai, tapi juga untuk tamu Pemprov Kaltim yang diajak ke sini agar mereka memperoleh informasi seutuhnya. Insya Allah tempat ini nyaman dilihat dengan informasi terkini," kata Abdullah Sani.

Berbagai informasi pembangunan disampaikan melalui biorama diantaranya saat groundbreaking sejumlah proyek strategis Kaltim oleh Presiden Joko Widodo di Kawasan Industri Buluminung, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) beberapa waktu lalu.

"Selain biorama proyek pembangunan yang telah digroundbreaking, kami juga menampilkan gambar berbagai unggulan Kaltim, baik biotani maupun hewan-hewan yang dilindungi, serta obyek-obyek wisata di Kaltim," tambah Sani.

Display  yang disampaikan juga memberikan  informasi mengenai potensi investasi di Kaltim, budaya dan pariwisata, serta pembangunan kesejahteraan rakyat dan potensi sumber daya alam  Kaltim. Ke depan informasinya akan terus diperbaharui dengan mengumpulkan data dan informasi dari SKPD lingkup Kaltim. (mar/sul/hmsprov)

///Foto: Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak meninjau display informasi yang dibuat Dinas Komunikasi dan Informatika Kaltim. (umar/humasprov kaltim).

                  

 

Berita Terkait