Gubernur Minta DPR RI Serius Dukung Daerah

Gubernur Minta DPR RI Serius Dukung Daerah

 

SAMARINDA- Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak meminta agar DPR RI asal Kaltim serius untuk memberikan dukungan kepada Pemerintah Daerah, terutama dalam mewujudkan aspirasi rakyat. Contohnya, aspirasi otonomi khusus (Otsus).

Awang menilai, hingga saat ini aspirasi otsus belum ada persetujuan dari anggota DPR di Senayan. Diharapkan, dengan adanya dukungan itu, nilai lebih tuntutan Kaltim akan kuat ke Pemerintah Pusat.

“Saya berharap DPR RI dapat memikirkan ini. Karena, para tokoh masyarakat banyak mempertanyakan ini,” kata Awang Faroek Ishak pekan lalu.

Awang yakin, dengan adanya dukungan dari anggota dewan di Senayan semangat Pemprov Kaltim untuk membangun daerah ini semakin tinggi, terutama dalam menyampaikan aspirasi otsus hingga pembangunan infrastruktur ke Pemerintah Pusat. Bahkan, Awang sangat berharap dukungan juga dapat datang dari parlemen di Karang Paci.

Karena, dengan adanya dukungan dari dua institusi tersebut, diharapkan program pembangunan yang dibangun Pemprov Kaltim semakin baik. “Kami yakin dengan dukungan tersebut pembangunan di daerah ini semakin maju dan kesejahteraan rakyat semakin baik,” jelasnya.(jay/hmsprov)

Berita Terkait