Gubernur Minta Dukung, Pembangunan Transmart

SEGERA DIBANGUN. Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak menyaksikan penandatanganan MoU Trans Group-PT MBS. (dok/humasprov kaltim).

 

Gubernur Minta Dukung, Pembangunan Transmart

 

SAMARINDA - Pembangunan Kaltim Transmart (dulu sering disebut Trans Studio) di Jalan Bhayangkara Samarinda tepatnya  di lahan eks Hotel Lamin Indah Samarinda dalam waktu dekatakan  dimulai. Hal ini dinyatakan Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak dan berharap dukungan masyarakat Kaltim serta tidak lagi berpolemik soal rencana ini.

 

"Kita sudah melakukan penandatanganan MoU lagi dengan Trans Group di Jakarta, Jumat (28/7) antara Perusda Melati Bhakti Setya (MBS) yang dikomandoi Agus Dwi Tarto dengan pihak Trans Group secara bisnis to bisnis," kata Awang Faroek Ishak usai meresmikan Gedung Sekretariat Bersama Forum Kebangsaan Kaltim, Ahad kemarin (30/7).

 

Berdasarkan pernyataan Chairul Tanjung, owner Trans Group lanjut Awang Faroek dari luasan areal pembangunan Kaltim Transmart merupakan  yang terbesar di Indonesia. Tahap pertama akan dibangun arena permainan, mal berikut pusat jajanan (kuliner) yang juga menampung produk UMKM dan kuliner lokal, serta memberdayakan SDM masyarakat di daerah ini.

 

Untuk itu, masyarakat diminta dapat memberikan dukungan karena keberadaan Kaltim Transmart ini  akan memberikan dampak yang positif dalam pergerakan ekonomi Kaltim hingga berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. Selanjutnya Senin hari ini  Gubernur Awang Faroek akan  melakukan rapat koordinasi yang akan dihadiri Sekdaprov Kalim, Asisten, semua staf ahli dan jajaran Pemprov terkait lainnya, Dirut PT MBS, Bankaltim, Ketua DPRD Kaltim, Walikota dan Ketua DPRD Samarinda, PTSP Samarinda, BPKP Kaltim, Direktur Jenderak Kekayaan Negar dan pihak lainnya agar pelaksanaan pembangunan Kaltim Transmart bisa berjalan lancar sesuai harapan.

 

"Keputusan akan dimulainya pembangunan Kaltim Transmart harus mendapat dukungan semua pihak termasuk  dari Walikota Samarinda termasuk ijin yang menjadi kewenangan Pemkot Samarinda," kata Awang Faroek. Awang sangat berharap Kaltim Transmart benar-benar terwujud karena dapat menguntungkan masyarakat Kaltim. Pembangunan Kaltim Transmart diperkirakan selesai dalam waktu 10 bulan. (mar/sul/ri/humasprov)  

Berita Terkait
Government Public Relation