Gubernur Minta Dukungan DPD Asal Kaltim

Gubernur Awang Faroek Ishak menerima kunjungan Anggota DPD RI asal Kaltim Muhammad Idris dan sejumlah mahasiswa asal Paser. (yuvita/humasprov)

SAMARINDA - Pemprov Kaltim di era kepemimpinan Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak terus berupaya menyukseskan pembangunan sumber daya manusia berkualitas melalui program pendidikan. Untuk mendukung sukses program ini, Awang berharap dukungan semua pihak untuk berjuang, tak terkecuali Anggota DPD RI asal Kaltim.

Di Kaltim sendiri hingga saat ini tidak kurang dari 205.951 orang telah menerima manfaat program Beasiswa Kaltim Cemerlang (BKC) yang diluncurkan sejak 2009. “Penerima beasiswa kita mulai jenjang SD/Madrasah Ibtidaiah/SDLB hingga SMA/Madrasah Aliyah/SMK dan mahasiswa program D1/S1/S2 dan S3 serta beasiswa khusus dosen. Kami berharap ini juga didukung Anggota DPD RI untuk berjuang di pusat, agar program pendidikan juga dipikirkan pusat di daerah," kata Awang Faroek Ishak ketika menerima Anggota DPD RI asal Kaltim Muhammad Idris bersama akademisi dari Kabupaten Paser, Jumat (11/5).

Awang menegaskan, program pendidikan yang dibangun pemprov hingga saat ini terus berjalan. Jika, ada dukungan pemerintah pusat, tentu akan semakin baik lagi.  Apalagi, Kaltim juga sedang membangun Kampus Politeknik Energi dan Pertambangan (PEP) di Samarinda Seberang. Kemudian, membangun juga Kampus Politeknik Penerbangan (Poltepen) Samarinda. "Diharapkan, ini bisa didukung teman-teman di Senayan, sehingga pusat juga merespon. Artinya, tidak hanya daerah saja yang berjuang," tegasnya. (jay/sul/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation