Gubernur Minta Dukungan Semua Pihak

Kaltim Tuan Rumah O2SN Nasional


SAMARINDA- Semua pihak diharapkan mendukung dan menyukseskan pelaksanaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Nasional yang akan dilaksanakan di Balikpapan dan Samarinda,  pada 29 Juni hingga 6 Juli tahun ini.  
Peserta yang akan hadir dalam kegiatan ini mencapai 7.259 pelajar.  O2SN di Balikpapan akan diikuti 5.637 pelajar, yang terdiri dari peserta tingkat SD 2.137 orang, SMP 506 peserta dan SMA 810 orang, SMK 715 pelajar,  Pendidikan Khusus Layanan Khusus Pendidikan Dasar (PKLK-Dikdas)  817 orang, dan PKLK - Dikmen 652 orang.
Sementara  pelaksanaan O2SN di Samarinda akan diikuti 1.622 orang, yang terdiri dari tingkat SMP mencapai 907 orang, SMA 308 orang dan SMK 407 orang.
Terkait dengan dukungan yang diharapkan dari berbagai pihak untuk menyukseskan kegiatan ini, Gubernur Kaltim H Awang Faroek Ishak telah mengeluarkan surat edaran yang intinya mohon dukungan dari sejumlah pihak untuk bersama-sama menyukseskan even nasional ini.
“Surat edaran yang ditandatangani Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak sudah kami sampaikan kepada masing-masing pihak, baik swasta dan pemerintahan. Mudah-mudahan, dengan surat edaran tersebut semua pihak dapat berperan aktif dalam mendukung dan menyukseskan pelaksanaan O2SN ini,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kaltim H Musyahrim diwakili Kabid Pembinaan SMP dan SMA Dr H Asli Nuryadin, di Samarinda, Rabu (19/6).  
Menurut dia, hingga saat ini ada beberapa perusahaan yang telah membantu, yakni Badak NGL dua bus, PT Pupuk Kaltim dua bus, PT KPC dua bus dan Pemprov Kaltim memberikan dua bus untuk mendukung kelancaran transportasi peserta dan penggembira, termasuk dari Pemkot Balikpapan dan Samarinda juga ada bus yang disiapkan.  
Diharapkan, dengan dukungan sarana transportasi tersebut mampu memudahkan akses transportasi peserta dalam pelaksanaan. Meski demikian, panitia pelaksana di Kaltim juga telah menyiapkan 40 unit bus.    
Sejumlah lomba di Kota Balikpapan, yakni tingkat SD seluruh Cabor, antara lain tenis meja, bulutangkis, karate, pencaksilat, catur, volly mini dan renang. Tingkat SMP hanya mempertandingkan cabang tenis meja, bulutangkis, karate, pencaksilat dan catur. Tingkat SMA, berupa  cabang bulutangkis, karate, pencaksilat dan tenis meja. SMK mempertandingkan cabang bulutangkis, catur, tenis meja, bola volly. Sementara PKLK Dikdas dan Dikmen untuk semua cabang lomba.  
Sedangkan di Samarinda, untuk tingkat SMP hanya mempertandingkan atletik, renang dan bola volly. SMA untuk cabang atletik dan SMK melaksanakan cabang bola basket.   
“Kami berharap pelaksanaan ini berlangsung sukses dan lancar. Acara ini akan dibuka Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M Nuh,” ungkapnya. (jay/hmsprov).

///Foto : H Musyahrim
 

Berita Terkait
Government Public Relation