Gubernur Minta Fokus Capai Target Renstra

Gubernur Isran Noor menyapa para pejabat. Mengajak semua bekerja kompak dengan sinergi yang baik. (rian/humasprov kaltim)

SAMARINDA - Seluruh jajaran Pemerintah Provinsi Kaltim dari pejabat eselon II, pejabat eselon III dan IV agar fokus bekerja serta membangun sinergitas lintas sektor. Hal itu ditegaskan Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor pada Rapat Koordinasi (Rakor) Program Perangkat Daerah (PD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Kaltim di Plenary Hall Sempaja Convention Hall Samarinda, Senin (14/1/2019).

Menurut dia, fokus ini sangat penting guna mewujudkan target-target rencana strategis (renstra) masing-masing perangkat daerah. "Jangan mau menang sendiri. Jangan ada ego sektoral. Renstra yang disusun harus tergambar sinergitas antar perangkat daerah atau lintas sektor," pesan Isran. Untuk menciptakan sinergitas itu ungkapnya, seluruh jajaran harus selalu berkoordinasi  dan berkomunikasi secara intensif untuk bersama-sama menghadapi serta menyelesaikan permasalahan yang dihadapi.

Gubernur mengakui tantangan pembangunan saat ini dan ke depan semakin komplek termasuk tuntutan masyarakat yang semakin tinggi untuk memenuhi kebutuhan mereka. Karena itu, tugas dan amanah yang diemban aparatur sipil negara harus dilakukan secara benar dan tidak ragu-ragu dalam bertindak maupun mengambil kebijakan (keputusan) selama niatnya murni untuk masyarakat dan pengabdian bangsa.

Isran menegaskan dirinya dan Wagub Hadi Mulyadi tidak menganut paham suka atau tidak suka (like or dislike) terhadap bawahan dalam memimpin Kaltim. "Saya percaya pengalaman dan pengetahuan sebagai pejabat struktural mampu mengemban amanah. Tidak harus sempurna tapi memahami apa saja yang harus dilakukan untuk rakyat," ungkapnya. Isran mengingatkan para pejabat tidak perlu khawatirkan jabatan tapi tetap terus fokus bekerja dan hilangkan ego sektoral. (yans/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation