Gubernur Minta HUT Provinsi yang Sederhana Tapi Bermakna


 

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak meminta agar penyelenggaraan peringatan HUT ke-60 Provinsi Kaltim dilaksanakan secara sederhana tetapi bermakna.  Perayaan ini harus tetap bermanfaat bagi masyarakat.

Menurut Awang, ada berbagai kegiatan yang dilaksanakan, mulai upacara puncak HUT Provinsi, resepsi HUT Provinsi, pergelaran kesenian reog ponorogo yang dilaksanakan Sabtu 7 Januari 2017 siang 14.00 wita di Halaman Parkir Stadion Madya Sempaja Samarinda. Kemudian pergelaran wayang kulit yang dihadiri Sri Sultan Hamengku Buwono X di Halaman Parkir Stadion Madya Sempaja Samarinda, Sabtu malam 7 Januari 2016 hingga pelaksanaan makan bersama atau beseprah yang akan dilaksanakan di Halaman Kantor Gubernur Kaltim, Minggu 15 Januari 2017.

“Kita harapkan berbagai kegiatan tersebut dapat diikuti masyarakat Kaltim khususnya Samarinda, sehingga meski penyelenggaraan tersebut sederhana tetapi sangat bermakna bagi masyarakat. Dengan begitu, masyarakat merasa bersatu dengan pemerintah, sehingga kedepannya dapat mendukung pemerintah dalam menyukseskan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah,” kata Awang Faroek Ishak di Kantor Gubernur Kaltim, Rabu (4/1).

Melalui HUT Provinsi diharapkan dapat memotivasi seluruh pegawai di lingkungan Pemprov Kaltim maupun masyarakat untuk bersama menyukseskan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah.

Awang berharap ke depan kualitas penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan semakin baik. Dengan begitu, rakyat merasa aman, damai dan sejahtera. Bahkan, Pemprov Kaltim hingga saat ini terus memberikan penghargaan kepada pemerintah kabupaten/kota yang dinilai berhasil melaksanakan program pemerintahan, melalui penghargaan panji keberhasilan.

“Semua itu tidak lain untuk memberikan motivasi agar pemerintah kabupaten dan kota bekerja semakin baik dan mampu mensejahterakan rakyat di masa akan datang,” harap Awang. (jay/sul/es/humasprov) 

Berita Terkait
Government Public Relation