Gubernur Minta LVRI Tetap Solid dan Kompak

Gubernur Awang Faroek Ishak

 

SAMARINDA - DPD Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kaltim siap laksanakan Musyawarah Daerah (Musda) dan peresmian gedung baru DPD LVRI Kaltim, pada 23-24 April 2018. Juru Bicara Gubernur Kaltim Hendro Prasatyio mengatakan, informasi ini disampaikan pengurus DPD LVRI Kaltim ketika berkunjung ke Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak di Kantor Gubernur. Prinsipnya Gubernur Awang Faroek Ishak mendukung. Diharapkan, melalui Musda ini, pengurus LVRI Kaltim semakin solid dan kompak dalam mendukung keamanan Kaltim.

 

"Gubernur sangat menghormati para pejuang. Mengingat, Gubernur Awang Faroek Ishak merupakan putra dari seorang pejuang. Karena itu, pengurus LVRI diharapkan tetap solid dan kompak," kata Hendro Prasatyio di Kantor Gubernur Kaltim usai mendampingi Gubernur Awang Faroek Ishak di Kantor Gubernur, Jumat (16/3).

 

Selain itu, Gubernur juga meminta agar pengurus LVRI Kaltim dapat memperhatikan kesejahteraan para anggota LVRI. Contohnya dengan mendata anak dan cucu para veteran maupun pejuang kemerdekaan lainnya. Sehingga dapat diprioritaskan menerima bantuan pendidikan dari pemerintah provinsi.

 

Karena itu, para veteran diminta tetap kompak dan solid. Dengan semangat yang dibangun para veteran diharapkan membangun motivasi tersendiri bagi pemerintah menyukseskan pembangunan daerah. Terutama dalam memperhatikan anak dan cucu para veteran. "Hingga saat ini Pemprov Kaltim sangat komitmen memperhatikan putra-putri atau anak dan cucu veteran dalam mendapatkan bantuan pendidikan, melalui program Beasiswa Kaltim Cemerlang. Semoga saja, dengan dukungan tersebut anak dan cucu veteran dapat berkontribusi besar dalam pembangunan daerah," jelasnya. (jay/sul/humasprov)

Berita Terkait