Gubernur Minta Pelaku UMKM Terus Promosikan Daerah

SAMARINDA - Kemajuan pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Benua Etam Kaltim dinilai semakin menggeliat. Karena itu, Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor meminta pelaku UMKM terus mempromosikan daerah ini melalui produk-produk yang dipasarkan, sehingga mampu mendatangkan keuntungan finanaial dari luar Kaltim bahkan luar negeri ke daerah ini.

"Saya sangat berterimakasih atas usaha dan kerja keras semua pihak, tak terkecuali pelaku UMKM yang telah banyak membantu pemerintah mempromosikan produk-produk olahan sehingga bisa dinikmati siapa saja yang datang ke daerah ini," kata Isran Noor baru-baru ini di Samarinda. 

Menurut Isran, Benua Etam sangat kaya produk olahan dan kerajinan didukung potensi obyek-obyek wisata yang saat ini bisa dinikmati sendiri oleh masyarakat lokal maupun pendatang. 

Karena itu, apa yang telah dilakukan para pelaku usaha selama ini sudah banyak andil besar membantu pemerintah dalam mempromosikan daerah. 

Pelaku usaha di Kaltim sangat berjasa membangun Kaltim. Isran meyakini, itu semua amal baik pelaku usaha yang telah berjuang bersama pemerintah untuk membangun daerah ini. 

"Semoga apa yang selama ini kita kerjakan betul-betul terwujud menuju Kalimantan Timur Berdaulat untuk Indonesia Maju," jelasnya. 

Apalagi, saat ini Kaltim telah ditetapkan menjadi calon ibu kota negara (IKN) baru, tentu berbagai upaya wajib dilakukan demi kemajuan bangsa Indonesia, terutama masyarakat di daerah ini.

Karena itu, ke depan diharapkan peran masyarakat bisa lebih banyak mendukung pemerintah dalam menyukseskan pengembangan IKN, salah satunya pelaku usaha. (jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait