Gubernur Minta Perangkat Daerah Gerak Cepat Tuntaskan Program

dok.humaskaltim

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor meminta di 2020 ini perangkat daerah lingkup Pemprov Kaltim bergerak cepat dalam menuntaskan administrasi kegiatan agar target tercapai. Artinya, setiap OPD diharapkan tetap fokus dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya (tupoksi) yang telah dijalankan.

"Ini wajib saya sampaikan. Agar penyelenggaraan pembangunan ini lebih terarah. Terutama mengenai pembangunan fisik. Diharapkan sesuai target," kata Isran Noor di Kantor Gubernur Kaltim di Ruang Serbaguna Ruhui Rahayu, Senin (13/1/2020).

Mengapa diminta bergerak cepat? Menurut Isran, karena alokasi anggaran sudah diberikan di masing-masing perangkat daerah. Apalagi, penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) sudah dilakukan sejak tahun lalu.

Termasuk administrasi kontrak pekerjaan fisik diselesaikan dengan baik. Misal pembangunan gedung sekolah maupun sarana tempat ibadah.

"Jadi, jangan ragu-ragu untuk berkoordinasi dalam penyelesaian tupoksi masing-masing. Termasuk melapor kepada gubernur maupun wagub. Sehingga kita bisa menyelesaikan apa yang dianggap belum tuntas," tegasnya.

Karena itu, apa yang sudah dilakukan 2019 menjadi evaluasi bersama. Agar 2020 lebih baik lagi. Sehingga apa yang dikerjakan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Rapat staf dihadiri seluruh pimpinan perangkat daerah di lingkup Pemprov Kaltim, asisten, staf/tenaga ahli serta kepala biro dan TGUP.(jay/her/yans/humasprovkaltim).

Berita Terkait
Government Public Relation