Gubernur Minta Perusahaan Besar Bantu Penanganan Covid-19

Plt Sekprov Kaltim HM Sa'bani

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor melalui Plt Sekprov Kaltim HM Sa'bani meminta agar perusahaan-perusahaan besar yang beraktivitas di Benua Etam untuk bersama pemerintah membantu penanganan kasus virus corona atau Covid-19.

Sa'bani mengatakan hingga saat ini memang sudah ada sejumlah perusahaan di Kaltim yang berkontribusi untuk penanganan wabah corona. Namun demikian, ada pula yang dinilai masih belum sepenuhnya memberikan dukungan.

"Gubernur Isran menyadari memang saat ini ada perusahaan yang mengalami penurunan produksi. Tapi, Gubernur melihat masih ada perusahaan besar yang seharusnya bisa lebih intensif bergerak membantu penanganan Covid-19. Terutama di masing-masing lokasi mereka beraktivitas atau mengais keuntungan," kata HM Sa'bani usai menghadiri pelepasan Tim Pasar Murah Online di Kantor Gubernur Kaltim, Rabu (6/5/2020).

Bantuan tidak hanya berupa alat pelindung diri, tetapi barang sembilan bahan pokok atau sembako yang bisa dimanfaatkan secara langsung oleh masyarakat.

Bahkan, sesuai informasi Gubernur Isran Noor akan menerima bantuan dukungan dari perusahaan Gunung Bayan Group berupa barang kelengkapan teknis medis, baik APD, hazmat hingga masker dan vitamin dengan total biaya kurang lebih Rp2 miliar.

Kemudian ada juga PT Multi Harapan Utama (MHU) akan menyerahkan bantuan kepada Pemprov Kaltim berupa barang APD dan sembako yang diharapkan dapat dimanfaatkan masyarakat di sekitar perusahaan tersebut. 

"Secara khusus Gubernur Isran Noor mengucapkan terima kasih kepada perusahaan yang telah membantu penanganan kasus virus corona ini. Diharapkan ini dapat ditiru oleh perusahaan besar di Kaltim, mulai PT Pertamina, KPC, Pupuk Kaltim  dan Badak LNG maupun perusahaan besar lainnya yang telah banyak mengeruk hasil kekayaan di Kaltim," jelasnya.  

Bahkan Anggota DPR RI Awang Faroek Ishak direncanakan turut memberikan bantuan pada 6 Mei 2020 ini. Bantuan diberikan dalam rangka penanggulangan virus corona. 

Selain itu, Pemprov Kaltim sangat mengapresiasi ketulusan dan keikhlasan para petugas dan tenaga medis maupun relawan penanganan Covid-19 yang merupakan garda terdepan.

"Gubernur Isran Noor berharap dan berdoa apa yang dilakukan petugas kesehatan dan tenaga medis serta relawan sebagai garda terdepan penanganan Covid-19 mendapat berkah dari Allah SWT," harapnya. (jay/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait