Gubernur Minta Pimpinan SKPD Beri Penghargaan untuk Staf Berprestasi

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak meminta semua pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD)  agar mendata pegawai atau staf yang memiliki inovasi dan kreatifitas serta berprestasi. Mereka berhak mendapat penghargaan atau dari masing-masing pimpinan SKPD.

Gubernur meyakini, banyak staf dan pimpinan SKPD yang inovatif, kreatif serta berprestasi. Karena itu, kepada mereka yang berprestasi penghargaan wajib diberikan.

“Saya telah melihat dan mengamati ada staf yang memiliki prestasi bagus, namun kurang diberikan perhatian. Karena itu, saya minta Pimpinan SKPD wajib memberikan perhatian lebih kepada staf yang berprestasi itu. Begitu juga pimpinan SKPD yang berprestasi tentu kami perhatikan,” kata Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak saat memimpin dan memberikan arahan pada apel perdana di Halaman Kantor Gubernur Kaltim, Senin (11/7).

Penghargaan itu menurut Gubernur bermacam-macam, salah satunya tugas belajar yang biayanya ditanggung pemerintah. Awang juga menegaskan bahwa PNS juga punya hak yang sama untuk bisa mendapat Beasiswa Kaltim Cemerlang.

Menurut Awang, usulan tersebut bagian dari perhatian pemerintah maupun pimpinan agar pegawai meningkatkan kualitas kerja agar terus berinovasi, lebih kreatif dan berprestasi. Implementasi dari hal itu adalah agar pegawai yang bekerja di masing-masing SKPD mampu bersama pemimpin daerah mewujudkan peningkatan kesejahteraan rakyat dengan pelayanan maksimal.

“Saya tak pernah tidak mengizinkan, apabila ada pegawai yang mengusulkan tugas belajar. Apalagi dia berprestasi. Semua itu, tidak lain untuk meningkatkan kemampuan aparatur kita dalam bekerja untuk melayani masyarakat,” tegas Gubernur. (jay/sul/es/humasprov).

Berita Terkait
Government Public Relation