Gubernur Minta PT Badak Lebih Berkontribusi ke Daerah

Gubernur Awang Faroek Ishak saat menerima jajaran manajemen PT Badak NGL.(seno/humasprovkaltim)

 

Gubernur Minta PT Badak Lebih Berkontribusi ke Daerah

 

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak menegaskan agar semua pihak khususnya para pelaku usaha di daerah ini turut berkontribusi terhadap pembangunan daerah. Terutama bagi manajemen PT Badak NGL demi mendukung sukses pembangunan daerah.

Awang meminta pergantian Presiden Direktur (Presdir) CEO PT Badak NGL akan  lebih meningkatkan sinergi bersama pemerintah untuk mendorong peningkatan kesejahteraan rakyat. Posisi Presdir CEO PT Badak NGL yang sebelumnya dijabat Salis S Aprilian, digantikan oleh Didik Sasongko Widi.

"Salah satu kontribusi misalnya, ke depan Kaltim tidak lagi kekurangan gas. Karena, selain gas untuk masyarakat, industri yang dimiliki Kaltim juga memerlukan gas. Sehingga peran PT Badak NGL sangat diperlukan untuk mendukung pembangunan daerah," kata Awang Faroek Ishak usai menerima manajemen PT Badak NGL di Pendopo Lamin Etam, Kamis (20/7).

Selain itu, perusahaan tersebut juga dapat membantu pemerintah mengentaskan masalah kemiskinan. Bahkan diharapkan PT Badak NGL juga dapat menerima SDM asal Kaltim untuk bekerja di perusahaan tersebut. Apalagi Kaltim memiliki perguruan tinggi teknik, yaitu Institut Teknologi Kalimantan (ITK). Diharapkan perusahaan tersebut bisa memanfaatkan lulusan ITK.

"Semoga ini dapat dilakukan. Sehingga SDM kita dapat mengabdi juga di sana," pinta Awang.

Bukan hanya itu, rumah sakit yang dimiliki PT Badak NGL juga diharapkan tidak hanya dimanfaatkan untuk karyawan tetapi juga masyarakat di sekitar perusahaan tersebut, sehingga perusahaan ini betul-betul mampu memberi kontribusi kepada masyarakat secara lebih luas. 

Selain itu, jika ada rapat penting di tingkat provinsi manajemen PT Badak NGL diharapkan tidak mewakilkan untuk hadir dalam rapat tersebut. Sehingga bisa menentukan keputusan. 

 

"Yang jelas pemerintah daerah bersama Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) siap mengamankan obyek vital nasional di daerah. Asalkan mereka juga dapat berkontribusi kepada daerah," tegas Awang seraya memberi ucapan selamat kepada pejabat baru. (jay/sul/humasprov)

Berita Terkait