Gubernur Minta SKPD Aktifkan Website

 

SAMARINDA - Mewujudkan masyarakat Kaltim yang cerdas dan modern di era globalisasi ini, diharapkan informasi yang cepat dapat disampaikan seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan Pemprov Kaltim kepada masyarakat. Caranya, dengan mengaktifkan website masing-masing SKPD.

Hal  ini penting dilakukan agar informasi masing-masing SKPD tersampaikan dengan cepat kepada masyarakat. Apalagi, website tersebut dapat dipadukan dengan aplikasi iKaltim yang dimiliki Badan Perpustakaan Daerah Kaltim dan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kaltim.

“Maksudnya tidak lain adalah, agar informasi SKPD secara menyeluruh dapat diketahui masyarakat. Meski masyarakat hanya membuka salah satu aplikasi atau website di SKPD Pemprov Kaltim,” kata Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak di Kantor Gubernur Kaltim, Sabtu (20/8).

Menurut Awang, penerapan ini sekaligus untuk memenuhi harapan masyarakat agar informasi pemerintah daerah secara cepat dan tepat bisa diketahui oleh masyarakat. Apalagi, dalam tiga tahun terakhir ini Pemprov Kaltim terus berupaya membangun infrastruktur dasar masyarakat, mulai jalan tol, jembatan, bandara hingga rel kereta api.

Informasi dari program yang telah dilaksanakan tersebut diharapkan dapat diketahui masyarakat, sehingga apa yang dilakukan pemerintah daerah dapat menjadi penilaian masyarakat, apakah pemerintah daerah bekerja dengan baik atau tidak.

“Melalui website saya sangat yakin masyarakat tidak perlu lagi membaca surat kabar, apabila tidak sempat membeli, tetapi hanya membuka melalui telepon pintar, informasi sudah bisa diketahui,” jelasnya.

Kondisi tersebut, telah dibuktikan Gubernur Awang Faroek, saat rapat bersama Presiden tentang tim evaluasi pengawasan penyerapan anggaran (TEPPA). “Saya hanya membuka handpone dan menjelaskan bagaimana penyerapan anggaran kita di daerah. Padahal satu kertas pun tidak saya miliki ketika itu. Ini mempermudah pekerjaan kita. Karena itu, saya minta semua SKPD dapat mengaktifkan website,” jelasnya. (jay/sul/es/humasprov)

Berita Terkait