Gubernur Minta Vico Bantu Entaskan Kemiskinan

Gubernur Awang Faroek bersama perwakilan manajemen PT Vico Indonesia. (IST)

 

SAMARINDA - Momentum HUT ke-50 PT Vico Indonesia tahun ini diharapkan dapat terus berkontribusi dalam penyelenggaraan pembangunan daerah. Terutama membantu pemerintah menyukseskan program pengentasan kemiskinan, yaitu melalui program Coorporate Social Responsibility (CSR).

 

Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak ketika menerima kunjungan Senior Staff External Affairs Vico Indonesia, Hidayah Lubis berpesan, agar di usia yang tak muda lagi Vico bisa mengabdikan diri untuk bangsa. "Telah banyak sumber daya alam yang dimanfaatkan Vico, yaitu minyak dan gas (migas). Diharapkan, dengan memanfaatkan sumber daya alam tersebut kesejahteraan rakyat khususnya di lokasi operasional perusahaan bisa semakin baik," kata Awang Faroek Ishak di Kantor Gubernur Kaltim, Selasa (24/4).

 

Awang juga berpesan agar Vico melalui program CSR yang dilaksanakan mampu meningkatkan kualitas SDM di lokasi operasional perusahaan. Contohnya, melalui program pemberian bantuan beasiswa bagi masyarakat kurang mampu dan berprestasi.

 

Selain peningkatan kualitas SDM, Vico juga diharapkan bisa membantu masyarakat di sekitar perusahaan dengan membangun sarana pendidikan maupun pelayanan kesehatan. "Kami tidak ingin, di sekitar perusahaan masih ada masyarakat yang tertinggal atau miskin. Tentu, hal ini akan menjadi perhatian pemerintah daerah dalam menilai perusahaan tersebut, apakah sudah berbuat yang terbaik bagi rakyat atau tidak," jelasnya.

 

Kemudian, Awang juga berpesan agar Vico terus meningkatkan penataan lingkungan hidup di area perusahaan. Jangan sampai, dengan memanfaatkan SDA di daerah ini, tetapi lingkungan tidak terjaga. Misal, pembuangan limbah perusahaan harus baik. Karena, penataan lingkungan juga menjadi penilaian pemerintah memberikan penghargaan kepada perusahaan, melalui penghargaan Penilaian Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup setiap tahunnya. "Selamat Ulang Tahun ke-50 Vico Indonesia, semoga jaya bersama rakyat," pungkas Awang. (jay/sul/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation