Gubernur Minta Visi-Misi Calon Kepala Daerah Dukung Pemprov

Gubernur Minta Visi-Misi Calon  Kepala Daerah Dukung Pemprov

 

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak berpesan agar calon kepala daerah yang akan bertarung dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) serentak 9 Desember 2015 memiliki visi dan misi yang sama dengan Pemprov Kaltim.

Hal ini diharapkan agar program yang dilaksanakan pemerintah provinsi sejalan dengan kabupaten/kota, sehingga pelaksanaan  pembangunan yang direncanakan sukses bersamaan. Mulai dari pembangunan insfrastruktur jalan, jembatan, bandara, kesehatan dan pendidikan.

“Saya minta ini agar apa yang dicita-citakan masyarakat dapat terwujud, yakni adanya konektivitas antar daerah dan transportasi di provinsi ini semakin baik. Transportasi baik, ekonomi masyarakat juga akan baik,” kata Awang Faroek Ishak, Jumat kemarin. 

Saat ini pemprov memprioritaskan pembangunan infrastruktur. Contohnya pembangunan rel kereta api yang diprogramkan Pemprov Kaltim bekerjasama dengan Russian Railways. Rencana itu telah  mendapat dukungan pemerintah pusat.

Selain itu, pembangunan jalan tol hingga pelabuhan internasional juga dibangun Pemprov Kaltim. Khusus jalan tol, yang menghubungkan Balikpapan-Samarinda diharapkan ini dapat didukungan pemerintah kabupaten/kota yang dilintasi jalan tersebut.

“Dari program yang kita bangun ini, diharapkan calon bupati dan walikota di masing-masing daerah dapat memiliki visi dan misi yang sama, sehingga program pembangunan tersebut didukung penuh dan terlaksana sesuai target,” jelasnya.

Menyikapi hal ini, gubernur meminta agar masyarakat cermat dalam memilih calon kepala daerah yang akan bersaing nanti. Masyarakat harus melihat kualitas dan kapabilitas serta pengalaman calon pemimpin daerah dalam bekerja, baik di lingkungan pemerintahan maupun swasta.

“Harapan kita calon yang terpilih adalah orang yang memiliki kemampuan dalam menjalankan pemerintahan dengan baik. Biasanya pemilihan itu hanya butuh waktu lima menit atau malah kurang dari itu. Padahal momen itu akan sangat menentukan bagi kemajuan daerah lima tahun ke depan, bahkan 10 tahun ke depan. Karena itu, masyarakat harus cermat dalam memilih,” pinta Awang.

Tidak hanya cermat, masyarakat diminta untuk menjaga kondusifitas daerah dan mampu menyelesaikan permasalahan di daerah dengan arif sesuai perundang-undangan dan tidak melakukan tindakan yang melanggar aturan pemerintah.

Dengan kondisi yang aman, diharapkan pada saatnya nanti, 9 Desember 2015 masyarakat diminta untuk bersama-sama menggunakan hak pilih mereka. Selain itu, peserta pasangan calon kepala daerah diminta untuk menaati peraturan perundang-undangan ketika melaksanakan kampanye, begitu juga masa simpatisan yang mendukung masing-masing calon harus tetap patuh melaksanakan rambu-rambu ketentuan. Tetap semangat dan jaga kondusifitas daerah. (jay/sul/hmsprov)

Berita Terkait
Government Public Relation