Gubernur Nobar Bersama 501 Anak

Peringati Hari Anak Nasional (HAN) 2014

SAMARINDA-Memperingati Hari Anak Nasional (HAN) 2014 Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak melakukan nonton bareng (nobar) bersama 501 anak di XXI Samarinda Central Plaza (SCP). Mereka menyaksikan film berjudul Cahaya Dari Timur yang serentak ditampilkan di 23 provinsi. Film ini disutradarai Angga Dwimas Sasongko didukung sejumlah artis kenamaan diantaranya Chicco Jericho, Glenn Fredly, Ridho Slank dan Shafira Umm.

Film ini menceritakan seorang pelatih yang gigih untuk menyelamatkan anak-anak di Ambon, Maluku dari konflik agama, sehingga berhasil menjadikan anak-anak Maluku menjadi juara sepakbola nasional U-15 di Jakarta.  

Dari kisah tersebut Gubernur Awang Faroek Ishak mengatakan, kegigihan seorang pelatih yang diperankan Chicco Jericho sebagai Sani Tawainella, membuat tim anak Maluku memiliki disiplin tinggi hingga berhasil meraih juara. 

“Hal ini patut menjadi contoh. Ke depan, siapa saja setiap anak yang memiliki cita-cita yang keras, insyallah dikemudian hari pasti akan berhasil asal mau bekerja keras dan berdisiplin,” kata Awang Faroek Ishak usai nobar bersama 501 anak di SCP di studio XXI, Rabu (23/7).

Pemprov Kaltim menyambut baik kegiatan ini. Apalagi, film yang ditayangkan mengandung banyak pesan positif bagi generasi muda. Film ini mengajarkan banyak hal mulai soal sportifitas, kejujuran, kompetisi yang sehat dan kerjasama yang baik, serta semangat daya juang yang tinggi untuk meraih cita-cita yang diinginkan dari kehidupan yang sulit.

Film ini juga menceritakan bagaimana kondisi anak-anak yang kurang beruntung berada di daerah konflik. Dari film tersebut menjelaskan bahwa anak-anak perlu mendapatkan hak perlindungan dan perlu terus mendapat dukungan.

“Diharapkan dari film tersebut, anak-anak di daerah ini ke depan menjadi anak yang tumbuh sehat, cerdas dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta bisa bersatu bagi bangsa Indonesia,” jelasnya.

Diharapkan setelah menyaksikan film ini, anak-anak dapat menceritakan kepada orang tua mereka, bahwa film tersebut bagus dan patut disaksikan, serta patut diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, baik di sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal. (jay/sul/hmsprov)

Foto : Gubernur Awang Faroek Ishak saat menyaksikan film Cahaya Dari Timur bersama 501 anak di Samarinda dalam rangkaian Hari Anak Nasional (HAN) 2014. (johan/humasprov)

 

Berita Terkait