Gubernur: OPD Harus Sukseskan Proyek Strategis Nasional

Awang Faroek Ishak

SAMARINDA-Gubernur Kaltim Dr H Awang Fareok Ishak kembali mengingatkan  kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemprov Kaltim dapat menyukseskan program-progaram strategus nasional yang dilaksanakan di Kaltim termasuk proyek prioritas pembangunan Provinsi Kaltim.

Menurutnya, Pemprov Kaltim  baru saja menyelenggarakan Kaltim Summit ke-III dengan melakukan evaluasi rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Provinsi Kaltim sejak tahun 2009-2013, kemudian tahun 2013-2018.

"Saya minta kepada seluruh pimpinan OPD untuk dapat mencermati   target-terget kerja dan program APBD  maupun APBN yang menjadi tanggungjawab masing-masing OPD. Khususnya proyek-proyek strategis nasional maupun proyek-proyek prioritas Pemprov Kaltim," tegas Awang Faroek Ishak pada rapat penyelesaian pembangunan ketenagalistrikan serta pembahasan permasalahan  lainnya di Kaltim, yang digelar di Ruang rapat Tepian 1 Kantor Gubernur Kaltim, beberapa hari lalu. 

Awang Faroek juga meminta kepada seluruh OPD, pada tahun terakhir RPJMD kedua periode masa jabatannya selama 10 tahun,  sampai 18 Desember 2018 mendatang, semua proyek-proyek yang menjadi tanggungjawab Pemprov Kaltim harus dapat diselesaikan dengan baik sesuai dengan target-target  kinerja masing-masing OPD, dan tidak boleh ada proyek-proyek yang mangkrak, khususnya proyek-proyek strategis nasional.

"Saya minta kepada dinas pekerjaan umum penataan wilayah dan perumahan rakyat Provinsi Kaltim yang memiliki banyak proyek strategis nasional seperti jalan tol Balikpapan- Samarinda, pembangunan Jembatan Kembar (Mahakam IV),  dan Waduk Teritip Balikpapan harus selesai tepat waktu di tahun 2018.

"Begitu juga dengan proyek-proyek  multi years lainnya,  yang ada pada kawasan industri dan pelabuhan internasional (KIPI) Maloy  maupun kawasan industri lainnya di Kaltim harus bisa selesai tepat waktu,"  kata Awang Faroek .(mar/sul/ri/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation