Gubernur Optimis Perekonomian Kaltim Terus Meningkat


JAKARTA - Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor Ramah Tamah dengan pimpinan perusahaan pengguna dan pemilik alat berat/alat besar sektor pertambangan di Benua Etam, di Hotel Gran Sahid Jakarta, Kamis (19/12/2019) malam.

 

Gubernur Isran mengapresiasi atas partisipasi dan kerja sama perusahaan di sektor pertambangan di Kaltim. Isran meyakini dukungan perusahaan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi Kaltim di masa mendatang.

 

"Kami bersyukur pengusaha/perusahaan di daera telah bekerja dengan baik membantu pemerintah. Salah satunya, mendukung pembangunan di Kaltim melaui pembayaran pajak alat berat," kata Isran Noor didampingi Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kaltim Hj Ismiati dan Kadis ESDM H Wahyu Widhi Heranata.

 

Isran optimis pertumbuhan ekonomi Kaltim ke depan semakin bagus, setidaknya sama dengan pertumbuhan ekonomi nasional.

Dengan pertumbuhan ekonomi yang bagus diharapkan produksi perusahaan bagus pula.

 

"Kunci itu semua adalah kerja keras dan jujur. Kalau tidak jujur, saya yakin perusahaan itu akan kolap atau rugi," jelasnya.

 

Isran berpesan, jika terdapat permasalahan dalam kegiatan usaha, jangan segan untuk menyampaikan kepada pemerintah atau gubernur melalui SKPD terkait.

 

Kepala Bapenda Kaltim Hj Ismiati menyebutkan sedikitnya 50 perusahaan pertambangan batu bara diundang diantaranya PT KPC, TCM, Cipta Krida Tama, Bukit Makmur dan PT Petrosea.

 

"Pertemuan ini sebagai silaturrahim dan ramah tamah akhir tahun antara pemerintah daerah dengan pengusaha pertambangan batu bara. Diharapkan sinergitas pengusaha dan pemerintah berjalan baik. Pengusaha harus semangat untuk membayar pajak tepat waktu di daerah ini," jelasnya.(jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait