Gubernur Pastikan 2018 Tak Ada Proyek Mangkrak

Gubernur Awang Faroek bersama Presiden Joko Widodo saat meninjau pembangunan proyek Jalan Tol Balikpapan - Samarinda. (DOK/HUMASPROV)

 

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak menegaskan kepada seluruh rakyat Kaltim untuk bersama mendukung penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah. Bahkan, hingga akhir masa jabatan Gubernur Awang Faroek Ishak tahun ini, dipastikan tidak ada proyek pembangunan yang bersumber dari APBD maupun APBN dan swasta tak tuntas atau mangkrak. Gubernur meyakinkan semua proyek selesai tepat waktu. 

 

Karena itu, peran masyarakat sangat diperlukan dalam mendukung program pemerintah. Karena, banyak proyek strategis nasional dipastikan tuntas tahun ini. Mulai Jalan Tol Balikpapan-Samarinda, pembangunan Jembatan Kembar (Mahakam IV), Jembatan Pulau Balang dan Waduk Teritip Balikpapan. "Saya pastikan tidak ada proyek pembangunan infrastruktur di Kaltim selama kepemimpinan saya yang mangkrak. Insyaallah semua tuntas tahun ini. Begitu juga dengan proyek di Kawasan Ekonomi Khusus Maloy Batuta Trans Kalimantan (MBTK), harus selesai tepat waktu," kata Awang Faroek di Kantor Gubernur Kaltim, Jumat (2/3).

 

Karena itu, Awang meminta agar semua OPD di lingkungan Pemprov Kaltim segera mendata kembali proyek-proyek yang menjadi tanggung jawab masing-masing. Sehingga, bisa dipastikan ketika akhir masa jabatan Gubernur tahun ini tuntas seluruhnya.

 

Karena, proyek-proyek yang dibangun Pemprov Kaltim merupakan janji politik Gubernur dan Wakil Gubernur ketika kampanye. Sehingga, ketika akhir masa jabatan diharapkan masyarakat merasa senang atas keberhasilan pemerintah selama kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur. "Harapan saya semua proyek yang dilaksanakan OPD tuntas tahun ini. Semua harus dicek kembali, mana yang sudah selesai dan harus dilanjutkan. Sehingga, ketika ada kepemimpinan yang baru dapat mengetahui mana saja proyek yang harus dilanjutkan. Dengan begitu, tidak ada satu pun proyek yang mangkrak," harapnya. (jay/sul/humasprov)

Berita Terkait