Gubernur Pastikan Pelayanan Tetap Jalan


Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang juga Gubernur Kaltim, H Isran Noor memastikan meski kondisi pandemi Covid-19 masih terus berlangsung, pemerintah tidak akan menghentikan pelayanan kepada masyarakat.

 

“Tidak ada yang terhenti. Tetapi kita harus mengikuti protokol kesehatan secara ketat dan disiplin,” tegas Isran Noor saat serah terima kendaraan pelayanan Adminduk bantuan Pemprov Kaltim untuk lima kabupaten, di teras Kantor Gubernur, Kamis (24/9/2020).

 

Mengapa? Karena sudah semestinya lanjut Gubernur, pelayanan kepada masyarakat harus tetap diberikan, tetapi di sisi lain, musibah ini bisa kita tahan.

 

“Jangan sampai Covid-19 terus berkembang, akibat kegiatan kita tidak mengikuti protokol kesehatan secara benar, tepat dan disiplin,” pesan Isran.

 

Gubernur juga mengingatkan kepada para kepala daerah agar benar-benar disiplin melakukan sebuah kebijakan yang ketat dalam rangka menurunkan dan menghambat penularan Covid-19 di masing-masing daerah.

 

“Hal ini penting agar masyarakat dan aparatur pemerintah terselamatkan dari masalah Covid-19 ini,” tegas Gubernur. 

 

Sebagai informasi pada Rabu (23/9/2020) terdapat penambahan kasus positif Covid-19 sebanyak 196 kasus, pasien sembuh sebanyak 222 kasus dan meninggal dunia 4 kasus. 

 

Dengan perubahan itu, total pasien positif sejak Maret lalu sudah mencapai 7.264 kasus, pasien sembuh 4.902 kasus dan total meninggal dunia 281 kasus. (sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait