Gubernur Pastikan Tak Ada Proyek Strategis Mangkrak

 

SAMARINDA - Menyukseskan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah di Balikpapan, terutama pembangunan proyek strategis nasional maupun daerah yang ada di Balikpapan, diharapkan Pemkot Balikpapan selama dipimpin Plt Walikota Rahmad Mas'ud dapat memastikan tidak ada proyek yang mangkrak. 

 

Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak mengatakan, proyek dimaksud yaitu, pembangunan Jembatan Pulau Balang, Jalan Tol dan Waduk Teritip. Awang meminta agar Rahmad Mas'ud dapat memastikan proyek-proyek dimaksud tidak ada yang mangkrak. "Pertama pembangunan Jembatan Pulau Balang, yang kini sedang dilaksanakan. Dipastikan, sesuai anggaran tahun jamak, dapat selesai tahun depan," kata Awang Faroek Ishak di Kantor Gubernur Kaltim, Selasa (20/3).

 

Kemudian, yang kedua pembangunan  Jalan Tol Balikpapan-Samarinda diharapkan bisa tuntas tahun ini. Ketiga, Waduk Teritip diharapkan bisa selesai tepat waktu tahun ini. Begitu juga proyek lainnya di Balikpapan dapat tertata dan dilaksanakan dengan baik.

 

Bahkan, saat ini Pemprov Kaltim bersama Pemkab PPU dan Balikpapan merencanakan membangun jembatan tol yang menghubungkan PPU dengan Balikpapan. Direncanakan pembangunan akan dimulai pada April tahun ini. "Wakil Presiden Jusuf Kalla rencana siap groundbreking. Karena itu, kerjasama yang baik sangat diharapkan, mulai perusda Pemprov Kaltim, perusda Pemkot Balikpapan dan PPU serta BUMN dapat mempersiapkan dengan baik," jelasnya.

 

Mengenai pembebasan lahan jembatan tol tersebut, diharapkan bisa diselesaikan Pemkot Balikpapan bersama BPN Balikpapan. Sehingga, ketika groundbreaking tidak ada lagi permasalahan pembebasan lahan. Termasuk permasalahan lahan proyek lainnya di Balikpapan. "Diharapkan Plt Walikota segera mengomunikasikan itu dengan berbagai pihak. Sehingga, selama dipimpin Plt Walikota Balikpapan tidak ada proyek strategis yang mangkrak," tegas Awang. (jay/sul/humasprov)

Berita Terkait