Gubernur Penuhi Undangan Al Gore


MADRID - Di tengah gelaran Konferensi Perubahan Iklim PBB ke-25 (COP 25th - 2019 United Nations Framework Convention on Climate Change, 9-11 Desember 2019 di Madrid, Spanyol, Gubernur Kaltim Isran Noor menerima undangan khusus, Chairman of The Climate Reality Project, Albert Arnold Gore Jr atau yang lebih  dikenal dengan panggilan Al Gore. Mantan Wakil Presiden Amerika Serikat era Bill Clinton itu mengundang Gubernur Isran Noor pada Sesi D4 Global Eminent Person di arena COP 25th.

 

"Kaltim patut berbangga, karena secara khusus diundang mantan wakil presiden Amerika Serikat, yang sekaligus pegiat lingkungan dan peraih penghargaan Nobel. Beliau bicara tentang pentingnya kesadaran untuk bersama-sama mengantisipasi perubahan iklim yang semakin mengkhawatirkan dunia," ungkap Isran usai bertemu Al Gore.

 

Gubernur Isran pun memanfaatkan pertemuan dengan penulis buku berjudul "An Inconvenient Truth" yang menjadi dokumenter memenangi piala Oscar dan Grammy itu.

 

"Saya juga undang Pak Al Gore untuk bisa datang ke Kaltim. Beliau bisa melihat langkah-langkah Kaltim dalam upaya pengurangan emisi gas rumah kaca dan hasil-hasilnya," sebut Isran.

 

Setelah mengikuti seluruh rangkaian kegiatan, Kamis pagi waktu Madrid atau Kamis siang waktu Indonesia, Gubernur Isran Noor dan rombongan bertolak kembali ke Indonesia.(sul/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait