Gubernur: Peserta Bisa Koreksi Pemprov Kaltim

SAMARINDA-Peserta Expedition 2013 Touring ke Perbatasan Kaltim-Malaysia diharapkan dapat memberikan masukan dan koreksi kepada Pemprov Kaltim atas apa yang mereka saksikan sepanjang perjalanan yang dilalui. Peserta ekspidisi ini berjumlah 16 unit mobil off road. 

Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak mengatakan, masukan dan koreksi itu diperlukan untuk mendukung kinerja Pemprov Kaltim dalam melakukan pembangunan infrastruktur, terutama jalan Trans Kalimantan. 

“Perjalanan yang dilakukan peserta touring ke wilayah perbatasan Kaltim hingga Malaysia cukup panjang. Karena itu, kami berharap ada koreksi yang bisa disampaikan kepada Pemprov Kaltim setelah perjalanan ini,” kata Awang Faroek Ishak saat melepas peserta Expedition 2013 Touring ke Perbatasan Kaltim-Malaysia di Halaman Kantor Gubernur Kaltim, Ahad kemarin (27/10).  

Awang mengatakan, perjalanan peserta touring, cukup panjang, yakni dimulai dari Kota Bontang, Kutai Timur, Berau. Setelah dari Berau, kemudian dilanjutkan ke ibukota Kalimantan Utara, Bulungan.

Setelah itu rombongan akan menuju Kabupaten Tana Tidung dan di lanjutkan ke Malinau. Dari Malinau peserta bisa saja langsung ke wilayah perbatasan atau memilih jalur melalui Nunukan terlebih dulu.  

Awang berharap, jika peserta touring adalah pengusaha, diharapkan ke depan bisa membawa para pengusaha ke Kaltim untuk berinvestasi. Pasalnya, banyak peluang usaha yang bisa diandalkan di Kaltim, termasuk di kawasan perbatasan. (jay/hmsprov)

//Foto: Gubernur Kaltim, Dr H Awang Faroek Ishak ketika melepas keberangkatan peserta Off-road  4x4 expedition touring ke daearah perbatasan Kaltim – Malaysia. (fajar/humasprov kaltim).

Berita Terkait