Gubernur Pimpin Upacara HUT ke-62 Provinsi Kaltim, Mari Bersyukur dan Instropeksi Diri

Gubernur Isran Noor memimpin upacara peringatan HUT ke-62 Provinsi Kaltim. (tim/humasprov kaltim)

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor memimpin upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-62 Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2019. Upacara diikuti ratusan peserta terdiri ASN, TNI/Polri, pelajar, mahasiswa dan Satpol PP yang dilaksanakan di Stadion Madya Sempaja Samarinda, Rabu (9/1).

Dalam kesempatan itu, Gubernur Isran Noor sangat berharap Kaltim tetap mendapatkan curahan rahmat dan keberkahan serta lindungan Allah SWT sehingga mampu menjadi daerah yang maju dan menyejahterakan rakyatnya. "Peringatan ini harus diiringi rasa syukur sembari kita melakukan instropeksi diri atas kesuksesan pembangunan yang telah diraih agar semakin bermakna. Semoga Kaltim semakin maju dan berdaulat," katanya.

Masa depan Kaltim lanjutnya, harus diantisipasi dengan kerja keras dan kerja nyata bahwa keberhasilan dan kesuksesan pembangunan daerah harus dicapai dan berlanjut. Pemerintah tidak mungkin bekerja sendiri. Perlu dukungan penuh rakyat beserta seluruh elemen daerah untuk terlibat didalamnya. "Momentum ini semata-mata untuk menyatukan tekad demi mewujudkan Kaltim yang lebih baik dan pembangunan merata dimana-mana," ungkap Isran.

GUB-HUT-62-PROV-KALTIM-4
girl names with middle name grace

Dalam rangkaian upacara HUT ke-62 Provinsi Kaltim juga dilaksanakan penyerahan panji-panji keberhasilan pembangunan bagi kabupaten dan kota se-Kaltim sebanyak 52 panji yang diserahkan Gubernur Isran Noor kepada para kepala daerah. 

Tampak Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi dan Pj Sekretaris Provinsi Kaltim Dr Hj Meiliana, Ketua DPRD Kaltim HM Syahrun, Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto, Komandan Korem 091/ASN Brigjen TNI Widi Prasetijono dan Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widyanto serta jajaran FKPD Kaltim.

Hadir para bupati/walikota se-Kaltim dan Gubernur Kaltim dua periode Dr H Awang Faroek Ishak dan Suwarna Abdul Fattah, Wagub Kaltim periode 2009-2013 H Farid Wadjdy dan Yurnalis Ngayoh serta mantan Sekretaris Provinsi Kaltim Dr H Rusmadi, Anggota DPRRI/DPDRI Daerah Pemilihan Kaltim dan DPRD Kaltim serta Pembina Forum Pembauran Kebangsaan Kaltim HM Yos Soetomo.

Tampak pula istri gubernur/wakil gubernur, Hj Norbaiti Isran Noor dan Hj Erni Makmur Hadi Mulyadi, para asisten, kepala biro dan pimpinan perangkat daerah lingkup Pemprov Kaltim dan Kota Samarinda, instansi vertikal/kementerian/lembaga, tokoh pemuda, masyarakat dan adat, pemuka dan tokoh agama, camat dan luràh. Di akhir upacara dirangkai dengan pagelaran tari massal sebanyak 3.000 penari dari jajaran ASN Pemprov Kaltim serta diikuti undangan peserta upacara. (yans/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation