Gubernur Raih K3 Award

SAMARINDA - Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans)  Kaltim Abu Helmi mengatakan Pemprov Kaltim akan menerima penghargaan  berupa  Anugerah Keselamatan dan Kesehatan Kerja  (K3)  atau  K3 Award  dari Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) RI untuk kategori pembina K3 di daerah. 

Abu Helmi  mengatakan K3 Award yang diberikan setiap tahun merupakan bentuk apresiasi pemerintah pusat terhadap pengusaha dan pemerintah daerah yang telah berhasil menyelenggarakan dan menerapkan K3 dengan baik.

"Kita memberikan apresiasi kepada  pemerintah pusat khususnya Kementerian Tenaga Kerja yang akan memberikan penghargaan  K3 Award, bukan saja kepada perusahaan-perusahaan  yang nihil kecelakaan, tetapi juga kepada pemerintah daerah salah satunya adalah Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak  yang telah berhasil membina usaha-usaha penerapan K3 terhadap perusahaan-perusahaan di Kaltim dengan sangat baik," kata Abu Helmi di Samarinda, Rabu (8/8).  

Penyerahan penghargaan K3 Award kepada Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak akan diserahkan Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri yang dilaksanakan  pada Hari Kamis  9 Agustus  2018 di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. 

"Kita bersyukur karena Menaker Hanif Dhakiri menghargai kerja keras Gubernur Awang Faroek Ishak membina perusahaan-perusahaan terkhusus dalam bidang K3 ini," sebutnya.

Adapun penghargaan yang diberikan meliputi penghargaan kecelakaan nihil, SMK3, program pencegahan dan penanggulangan HIV-AIDS (P2HIV-AIDS) di tempat kerja, Pembina K3 dan pemeduli P2HIV-AIDS di tempat kerja. (mar/sul/humasprovkaltim)

Berita Terkait