Gubernur Raih Life Time Achivement Award

Prof Dr H Awang Faroek Ishak

 

SAMARINDA - Penghargaan prestisius kembali diraih Prof Dr H Awang Faroek Ishak. Kali ini anugerah diberikan Obsession Media Group (OMG), majalah berskala internasional di Jakarta.  Penghargaan bergengsi berskala nasional ini diberikan kepada sederet tokoh sukses dalam berbagai kategori dan bermacam latar profesi dari berbagai penjuru Tanah Air. Penghargaan yang dianugerahkan kepada Gubernur Kaltim Prof Dr H Awang Faroek Ishak  berupa "Life Time Achivement Award 2018". Apresiasi ini diserahkan pada Kamis, 22 Maret 2018 lalu di Hotel Kempenski Jakarta. 

 

"Tentu saya sangat bersyukur atas penghargaan Life Time Achivement Award dari Obsession Media Group ini. Ini adalah penghargaan untuk semua. Terima kasih kepada semua OPD dan rakyat yang telah bekerja keras mendukung sukses pembangunan Kaltim," kata Awang Faroek. Lalu apa dasar penghargaan ini diberikan kepada seorang Awang Faroek Ishak. Dalam kajian OMG, gubernur berambut putih ini memang layak menerima anugerah penghargaan ini. 

 

Dalam pantauan OMG, bahkan detik per detik, pikiran dan semangat seorang Prof Dr H Awang Faroek Ishak senantiasa hanya didedikasikan, dipersembahkan untuk kesejahteraan dan kedamaian masyarakat Bumi Etam, Kalimantan Timur. Gubernur Awang Faroek adalah Gubernur pertama hasil pemilihan langsung. Gubernur kebanggaan masyarakat Kaltim yang sudah hampir dua periode  memimpin Provinsi Kalimantan Timur, sejak Desember 2008 lalu. Putra daerah yang dikenal visioner dengan latar belakang Akademisi, Birokrat dan Politisi. Ketiga profesi itu dilaluinya dalam suka dan duka selama 45 tahun, sehingga menjadikan Awang Faroek sebagai  pribadi yang matang dalam memimpin. Banyak kalangan menilai, 10 tahun memimpin Kaltim, Gubernur Awang Faroek sukses menghadirkan sukses pembangunan yang gemilang. 

 

Namanya dikenal dan disegani secara nasional  karena  ukiran prestasi dan ide-ide  cemerlang semacam pemindahan ibukota Negara ke Kaltim, pembangunan Jalan Tol Balikpapan-Samarinda serta jalan kereta api pertama di Kalimantan. Kemudian pembangunan  Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Maloy Batuta Trans Kalimantan (MBTK) yang dipersiapkan sebagai kawasan industri dan penggerak perekonomian Kaltim masa depan. 

 

Kreatifitas lain Gubernur Awang Faroek antara lain  mendorong pembangunan Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman di Sepinggan Balikpapan. Membangun Bandara berskala internasional di ibukota Kaltim yang kemudian diberi nama Bandara APT Pranoto. Selanjutnya membangun Bandara Maratua untuk mendukung kawasan industri pariwisata di Kepulauan Derawan, Kabupaten Berau. Serta bandara-bandara perintis di wilayah perbatasan. Pembangunan sarana-sarana kesehatan di perkotaan hingga daerah terpencil dan perbatasan. 

 

Gubernur Awang Faroek juga dinilai memiliki perhatian besar terhadap pembangunan ekonomi kerakyatan dan masih banyak keberhasilan pembangunan lain yang sudah dan sedang dilaksanakan serta  tercatat sebagai Proyek Strategis Nasional dan daerah. Semangat dan pemikirannya selalu menginspirasi masyarakat luas. "Penghargaan ini adalah apresiasi pihak lain yang menilai kinerja kita. Kita sangat bersyukur. Namun penghargaan ini bukan tujuan utama. Sebab yang utama adalah Kaltim yang semakin maju dan rakyat semakin sejahtera secara berkeadilan," kunci Awang dengan bahasa bijak  

 

Selamat dan terimakasih  untuk Pak Awang, semoga pengakuan keberhasilan ini semakin  menginspirasi semangat Kerja .. Kerja .. Kerja .. seluruh Bupati/Walikota, OPD dan masyarakat Kaltim. Terus berkarya sepanjang hayat. (sul/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation