Kalimantan Timur
Gubernur Raih Top Pembina BUMD 2017

Gubernur Awang Faroek Ishak ketika menerima penghargaan Pembina BUMD 2017. (ist/humasprov kaltim).

 

JAKARTA - Komitmen Gubernur Awang Faroek Ishak untuk mengawal kinerja Bank Pembangunan Daerah (BPD Kaltim atau Bank Kaltim berbuah manis. Bukan hanya sukses memberi angin segar bagi para pelaku usaha di level menengah ke bawah, komitmen kuat Gubernur Awang Faroek Ishak ini pun menuai penghargaan nasional.

Gubernur Awang Faroek Ishak dinobatkan sebagai Top Pembina BUMD 2017 dalam gelar penghargaan yang digagas BusinessNews  Indonesia dan  Asia  Business  Research  Center dengan target penilaian mencapai 2.000-an BUMD se-Indonesia.

Usai menerima penghargaan yang digelar di Rafflesia Grand Ballroom Balai Kartini Jakarta itu,  Gubernur Awang Faroek menegaskan untuk terus mendorong BPD Kaltim melanjutkan layanan perbankan yang pro rakyat yang sudah dikembangkan berupa kredit untuk kesejahteraan masyarakat. Yakni Kredit Sawit Sejahtera, Kredit Ternak Sejahtera, Kredit Perikanan Sejahtera dan Kredit Pangan Sejahtera.

"Program-program kredit pro rakyat yang sudah berjalan harus tetap dilaksanakan. Saya akan terus kawal agar BPD benar-benar dapat memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat," tegas Awang.

Gubernur juga memberikan apresiasi tinggi kepada jajaran BPD yang mampu mengimplementasikan kebijakan Gubernur dalam upaya mendorong pertumbuhan ekonomi daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Selamat atas keberhasilannya  menjadi BPD terbaik dan menyabet best over all dalam TOP BUMN 2017," puji Awang.

Pada gelaran yang penjuriannya dipimpin oleh Prof Laode M Kamaludin itu, BPD Kaltim sukses meraih empat penghargaan. Yaitu Top BPD 2017 (Bank Umum Kelompok  Usaha/BUKU II), Top BUMD 2017 (Best Overall),  Top CEO BUMD 2017 untuk Dirut BPD Zainuddin Fanani dan Top Pembina BUMD 2017 dinobatkan kepada Gubernur Awang Faroek. (uthie/sul/ri/humasprov)

Berita Terkait