Gubernur Rayakan Ied Bersama Keluarga

Dok.humaskaltim

Hari Raya Idulfitri tahun ini menjadi hari raya yang sangat berbeda bagi keluarga besar Gubernur Kaltim H Isran Noor.

Di tengah pandemi virus corona yang melanda dunia, tak ada open house. Pun  tidak ada lagi antrian panjang untuk sekadar berjabat tangan dan bersilaturahmi dengan orang nomor satu Kaltim itu.

Namun demikian, Gubernur Isran Noor dan istri, Hj Norbaiti, bersama keluarga dan staf tetap merayakan hari kemenangan dengan melaksanakan salat Ied di kediaman pribadi, Jalan Adipura 21, Sungai Kunjang, Samarinda. Gema takbir, tasbih dan tahmid tetap berkumandang meski tidak terdengar membahana.

"Saya ucapkan minal aidzin wal faidzin untuk semua warga Kaltim. Mari rayakan hari kemenangan ini dengan penuh hikmah tetap di rumah, hindari kerumunan, dan semoga ujian ini segera berlalu," kata Gubernur Isran Noor, Minggu (24/5/2020).

Usai melaksanakan salad Ied di rumah, tidak ada aktivitas open house, seperti rutin dilakukan Gubernur Isran Noor seperti tahun-tahun sebelumnya. 

Hal ini sesuai dengan imbauan yang disampaikan Gubernur Isran Noor untuk meniadakan open house dan halal bihalal tahun ini.

"Tahun ini kita memang tidak bisa berjabat tangan. Tapi, silaturahmi dengan rakyat harus tetap tersambung. Tidak boleh putus silaturahmi kita, hanya karena virus corona," tambah mantan bupati Kutai Timur itu.

Sejak pagi hingga siang ini, Gubernur Isran Noor hanya menerima kunjungan keluarga dan bercengkrama dengan anak dan cucu.

"Iya benar. Bapak (Gubernur Isran Noor), hanya menerima silaturahmi dari keluarga terdekat di Samarinda. Karena Covid-19, tahun ini kami tidak menggelar open house. Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin," Norbaiti menimpali. (sul)

Berita Terkait