Gubernur Resmikan Dermaga Penyeberangan

TENGGARONG-Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak meresmikan dermaga  penyeberangan darurat Feri yang berlokasi di Timbau Tenggarong,  Kutai Kartanegara.  
 "Pelabuhan darurat untuk penyeberangan Ferry ini akan memudahkan  masyarakat yang memerlukan sarana penyeberangan dari maupun menuju Tenggarong," kata  Gubernur Awang Faroek, Rabu (10/4).
Didampinggi Bupati Kukar Rita Widyasari, Gubernur Awang Faroek didaulat melakukan pengguntingan pita peresmian penggunaan dermaga Ferry dan selanjutnya  melihat kondisi dermaga sekaligus memantau  langsung kendaraan roda empat maupun roda dua yang memanfaatkan Fery penyeberangan ini.
Di tempat yang  sama Sekretaris Badan Penangulangan Bencana daerah (BPBD) Kaltim  A Sabaraji mengatakan, pembangunan dua dermaga penyeberangan darurat dua sisi ini menggunakan  Dana Siap Pakai (DSP) dari Badan Nasional Penangulangan Bencana (BNPB). .
Disebutkan, dana siap pakai untuk tanggap darurat bencana runtuhnya Jembatan Kukar  Rp19,1 milliar yang diperuntukan bagi  operasional pencarian korban dan sarana lain Rp5,4 milliar dan pembangunan dermaga penyeberangan Rp13,7 Milliar.
"Kami berharap dermaga ini dimanfaatkan dan dirawat dengan baik agar bisa terus memberikan manfaat bagi masyarakat," kata Sabaraji. (sar/hmsprov).

///Foto : Gubernur Awang Faroek dan Bupati Rita Widyasari menggunting pita sebagai tanda diresmikannya pengoperasian Penyeberangan Fery Tenggarong.(fajar/humasprov kaltim)
 

Berita Terkait