Gubernur Resmikan Gedung Joeang '45, Semangat Juang Veteran Harus Jadi Teladan

Gubernur Awang Faroek Ishak membubuhkan tanda tangan pada prasasti Gedung Veteran Joang '45 dan foto bersama para veteran. (ADI SUSENO/HUMASPROV)

 

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak resmikan Gedung Veteran Graha Purna Yudha Joang '45 Provinsi Kaltim dan membuka  Musyawarah Daerah (Musda) X Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kaltim di Jalan Harmonika Samarinda, Minggu (22/4).

 

Memanfaatkan momentum tersebut Gubernur Awang Faroek mengajak para veteran perintis kemerdekaan, purnawirawan, wredatama, warakawuri dan Angkatan ’45 agar terus menjadi motivasi dan teladan bagi generasi muda. "Para veteran dan perintis kemerdekaan serta para wredatama dan warakawuri harus menjadi super semangat bagi generasi muda," kata Awang Faroek. Awang melanjutkan, fisik para veteran sudah pasti menurun, tetapi semangat mereka tidak pernah kendor untuk mengabdikan diri, bekerja dan berkarya demi mendukung sukses pembangunan.

 

Semangat para veteran patut menjadi teladan bagi generasi masa kini dan generasi mendatang. Sifat, keperibadian dan apa yang telah diberikan dan dikorbankan sungguh tidak ternilai harganya. Semangat para veteran patut menjadi sumber inspirasi dalam kerja dan karya menuju masa depan bangsa dan negara yang lebih baik. Termasuk semangat untuk tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

 

Awang mengatakan, Presiden Jokowi juga menilai, perjuangan para veteran  menjadi sumber semangat dan kerja keras bagi pemerintah untuk melanjutkan pembangunan bangsa. "Kita tentu harus sangat banyak terima kasih atas perjuangan para veteran yang telah berjuang memerdekakan bangsa dan memperkokoh fondasi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan penguatan ideologi Pancasila. Semoga momentum ini mendorong para veteran untuk terus memberikan semangat generasi muda untuk mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia menuju masyarakat yang sejahtera dan bermoral di masa akan datang," jelasnya.

 

Hadir Ketua Bidang Organisasi LVRI Dahlan Idrus, Ketua LVRI Kaltim Muhammad Syah, Kepala Biro Kesra H Elto, Juru Bicara Gubernur Kaltim Hendro Prasatyio, Ketua MUI Kaltim KH Hamri Has dan Ketua Pembina Forum Kebangsaan Jos Soetomo serta jajaran TNI dan Polri di Kaltim. Kegiatan tersebut juga dirangkai penandatanganan prasasti Gedung Veteran Joang '45 oleh Gubernur Kaltim. (jay/sul/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation