Gubernur Resmikan Masjid Al Amin, Berharap Dijadikan Pusat Kegiatan dan Pengembangan Keagamaan

Gubernur Kaltim Isran Noor meresmikan Masjid Al Amin (yuvita/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor di pagi Jumat (12/4/2019) berkenan meresmikan Masjid Al Amin Jalan AW Syahrani Samarinda. Masjid berkapasitas 800 jemaah ini dibangun sejak Maret tahun lalu berada di Komplek Pandan Wangi Residence Samarida.

Menurut Isran, masjid merupakan pusat ibadah juga wadah pengembangan kegiatan keagamaan untuk peningkatan kualitas dan akhlak sumber daya manusia. "Masjid ini bagus dan bersih. Jadi jangan hanya untuk beribadah saja. Tapi manfaatkan untuk menguatkan silaturahim dan pengembangan kegiatan keagamaan," harap Isran Noor.

Apalagi lanjut Isran, tidak lama lagi umat Islam akan memasuki bulan penuh berkah dan kemuliaan yaitu bulan suci Ramadhan.

Biasanya ungkap orang nomor satu bumi betuah Benua Etam ini, pada Ramadhan berbagai kegiaran selain amaliah rutin dilaksanakan di masjid-masjid maupun mushola.

"Nah ini pas betul. Kita resmikan sekarang dan sebentar lagi bulan Ramadhan. Manfaatkan masjid ini untuk memeriahkan bulan suci tersebut. Sekaligus memakmurkan masjid," ungkap Isran.

Sementara itu Ketua Yayasan Cahaya Hikmah Islamy Suparno sangat mengapresiasi Gubernur Isran Noor sudi datang meluangkan waktunya untuk meresmikan masjid hasil swadaya masyarakat sekitar dan jemaah masjid.

Hadir Kepala Kanwil Kemenag Kaltim H Sofyan Noor, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Drs H Kartika Yuli Prasojo. Tampak pula Ketua Dewan Pembina Yayasan Ahmad Gunung serta puluhan jemaah masjid dan warga Pandan Wangi Residence Samarinda. (yans/her/humasprovkaltim)

Berita Terkait