Kalimantan Timur
Gubernur Resmikan Samsat Pembantu Berbas Pantai

Dok.humaskaltim

BONTANG - Hutan mangrove  harus dijaga, laut  indah banyak  ikannya,  Bapenda maju kami pun bangga, kerja iklas banyak pahala.

 

 

 

Itulah sebait pantun Gubernur Kaltim H Isran Noor  saat meresmikan layanan Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Pembantu  Berbas Pantai Kecamatan Bontang Selatan.

 

 

Isran Noor mengatakatan potensi pendapatan di sektor pajak merupakan salah satu pendukung keberhasilan pembangunan Kaltim.  Di antaranya adalah Pajak Kendaraan Bermotor (PKB).

 

 

"Untuk itu saya mendorong agar kita semua meningkatkan sumber-sumber pendapatan daerah  dengan kemampuan inovasi, kreativitas baik di dalam pelayanan maupun penyediaan berbagai fasilitas," kata Isran Noor  saat meresmikan Kantor Samsat Pembantu  Berbas Pantai Kecamatan Bontang Selatan, yang ditandai dengan penekanan tombol serine, kemudian penandatanganan prasasti peresmian serta pengguntingan untaian bunga mawar, Selasa (1/08/2020). 

 

 

Isran Noor juga berharap  hadirnya Kantor Samsat Pembantu di Berbas Pantai ini,  dapat mempermudah masyarakat di Kecamatan Bontang Selatan dalam membayar pajak kendaraan bermotor, sehingga tidak perlu lagi pergi jauh ke Tanjung Limau atau Lok Tuan yang jaraknya sangat jauh dari Berbas Pantai.

 

 

"Pemerintah berharap kesadaran masyarakat untuk membayar PKB semakin meningkat dengan adanya keringanan denda dan pembebasan sanksi administrasi ini sehingga Pendapatan Asli Daerah (PAD)  Kaltim semakin meningkat dan membantu menumbuhkembangkan perekonomian Kaltim di tengah pandemi Covid-19 sekarang ini," pesan Isran Noor.

 

Usai peresmian Gubernur Kaltim didampingi Walikota Bontang, Kepala Bapenda Kaltim, Asisten Administrasi Umum Setdaprov Kaltim, Karo Humas Setdaprov kaltim berkesempatan meninjau fasilitas kantor Samsat Pembantu Berbas Pantai Bontang Selatan yang baru diresmikan.(mar/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait