Kalimantan Timur
Gubernur Respon Rencana Investasi PT Nagabhuana

INDUSTRI KAYU. Kunjungan Gubernur H Isran Noor ke PT Nagabhuana Aneka Piranti didampingi Presiden Direktur Gunawan Wijaya melihat aneka produk furniture. (samsul/humasprov kaltim)

SUKOHARJO - Gubernur Kaltim H Isran Noor merespon rencana investasi PT Nagabhuana Aneka Piranti yang bermarkas di Sukoharjo, Jawa Tengah. Setelah kunjungan Presiden Direktur PT Nagabhuana Aneka Piranti Gunawan Wijaya, 10 September 2020 lalu, Gubernur Isran Noor pun Rabu dan Kamis (30/9 - 1/10) melakukan kunjungan balasan.

 

 

Presiden Direktur PT Nagabhuana Aneka Piranti Gunawan Wijaya juga memberi pujian atas kesediaan Gubernur Isran Noor berkunjung ke perusahaan pengolahan kayu terpadu tersebut.

 

 

Gunawan Wijaya meyakini kehadiran Gubernur Isran Noor akan menambah keyakinan mereka untuk menanamkan investasi di Kalimantan Timur.

"Kami sangat tersanjung. Terima kasih Pak Gubernur yang telah memimpin rombongan langsung ke Nagabhuana hari ini," kata Gunawan Wijaya di Pondok Kayu Kantor Pusat Naga Group di Sukoharjo, Kamis (1/10).

 

 

Tiba di Kantor Pusat Naga Group di Kelurahan Telukan, Sukoharjo, Gubernur Isran Noor langsung disuguhi tampilan menawan berbagai produk furnitur karya Naga Group.

 

 

"Ini bahannya jati semua pak. Pasar kami di Eropa, Amerika, Timur Tengah dan Asia," ungkap Gunawan Wijaya yang sekarang memimpin 6 unit Nagabhuana di Jawa Tengah dan Kalimantan Tengah dengan jumlah tenaga kerja mencapai 4.000 karyawan.

 

 

Pasar dalam negeri juga tidak kalah mentereng. Naga Group memiliki pasar yang sangat konsisten dari sejumlah hotel ternama di Indonesia, restoran dan juga kantor-kantor pemerintahan dan swasta.

"Kami juga siap Pak Gubernur, kalau nanti kantor Bapak di Samarinda ingin direnovasi dengan furnitur-furnitur kami," ucap Gunawan Wijaya sedikit bercanda.

 

 

Gubernur Isran Noor juga diajak melihat keindahan ruang kerja Presiden Direktur PT Nagabhuana yang dipenuhi dengan ukiran dan furnitur berbahan kayu jati.

Gubernur juga dipersilakan duduk di kursi Presiden Direktur PT Nagabhuana. "Kami berharap berkahnya dari Pak Gubernur duduk di kursi saya," pinta Gunawan.

 

 

Sontak Gubernur Isran menjawab. "Kuatkah ini kursinya, soalnya yang datang ini Raja Naga." Mereka pun tersenyum mendengar jawaban Gubernur, termasuk Presiden Komisaris PT Nagabhuana Aneka Piranti, Pramono. (sul/ri/adv)

Berita Terkait