Gubernur Saksikan Aerobik dan Zumba


 

SAMARINDA - Pelaksanaan Pesta Rakyat dalam rangkaian HUT ke-60 Kaltim berlangung meriah, dimana pada hari kedua Sabtu (14/1), penyelenggara melaksanakan lomba zumba dan aerobik baik tingkat SKPD maupun untuk umum serta lomba tarik tambang.

Pelaksanaan ketiga  lomba tersebut disaksikan langsung Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak beserta istri Hj Ence Amalia Faroek, Sekprov Kaltim H Rusmadi serta Kepala Biro Humas Setprov Kaltim Tri Murti Rahayu, berlangsung di halaman Kantor Gubernur Kaltim.

Sekprov Kaltim H Rusmadi mengatakan, walaupun sederhana tetapi perayaan tahun ini cukup  meriah.

"Hari ini dilaksanakan lomba zumba dan aerobik serta tarik tambang tuntuk SKPD, kemudian malam harinya dilanjutkna lomba busana karyawan/ karyawati antar SKPD lingkup Pemprov Kaltim," kata Rusmadi di sela acara lomba zumba dan aerobik di halaman Kantor Gubernur Kaltim, Sabtu (14/1).

Rusmadi menambahkan HUT Provinsi tahun ini tentunya bukan saja untuk Pengawai Negeri Sipil (PNS), tetapi juga untuk seluruh masyarakat Kaltim, sehingga Pesta Rakyat yang dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut juga dirasakan oleh masyarakat.

"Kita berharap momentum HUT ke-60 Provinsi Kaltim bisa membangun solidaritas dan kebersamaan, karen kebersamaan merupakan kunci untuk membangun Kaltim ke depan menjadi lebih baik," kata Rusmadi.       

Kegiatan lomba zumba dan aerobik  merupakan kerjasama Biro Hubungan Masyarakat (Humas) Setprov Kaltim dengan Rafael Studio Group, baik untuk instruktur  maupun untuk tim jurinya. Dimana lomba zumba dan aerobik cukup meriah karena diikuti oleh puluhan sanggar senam dari beberapa daerah seperti dari Balikpapan, Kukar, Samarinda dan beberapa daerah lainnya.

Bagi pemenang lomba zumba dan aerobik kategori SKPD maupun umum, panitia memberikan hadiah tropi, piagam dan dana pembinaan mulai dari juara pertama sampai juara enam.

Hasil lomba tradisional bakiak putra tingkat SKPD juara I Dispora1, juara II BKKBN dan  juara III Dinas Perkebunan. Bakiak putri juara I Dispora 1, juara II Dispora II, dan juara III BPMD.

Lomba tarik tambang  putra juara I  Dinas Pertanian, jaura II  Dispora, juara III Disbun dan juara  IV DPRD Kaltim.  Untuk putri  juara I Disprindagkop, juara II  Rafael Studio Group, juara III Dispora dan juara IV DPRD Kaltim.

Untuk lomba gebuk  bantal putri juara I Parida (BPBD), juara II Irma (Diskominfo), juara III Ani  ( BKKBN) dan juara IV Desi. Untuk putra  juara I Wahyudi (BKD), juara II Eko Roni (Dispora) dan juara III Rudi Fika (Setda). (mar/sul/ri/humasprov)    

Berita Terkait
Data Masih Kosong
Data Masih Kosong
Government Public Relation