Gubernur Sambut Kapolda Baru, Lanjutkan Sinergi untuk Kaltim Kondusif

Gubernur Kaltim H Isran Noor bersama Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak dan jajaran. Silaturahmi untuk Kaltim tetap kondusif. (Syaiful Anwar/humasprov kaltim)

SAMARINDA - Gubernur Kaltim H Isran Noor  menerima kunjungan Kapolda  Kaltim  Irjen Pol Herry Rudolf Nahak  yang baru saja menggantikan  Kapolda Kaltim sebelumnya  Irjen Pol Muktiono. 

 

 

Isran Noor  menyampaikan bahwa Pemprov Kaltim  berkomitmen untuk terus bersinergi dengan Polri dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di Kaltim.

 

 

"Saya  yakin Kapolda Kaltim yang baru bisa cepat beradaptasi dengan lingkungan  di seluruh kabupaten dan kota di Kaltim. Dan  kita harapkan  Kapolda yang baru  bisa terus  melanjutkan berbagai kinerja dan program  yang telah dilakukan  Kapolda sebelumnya. Khususnya dalam memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat Kaltim," kata Isran Noor di Ruang Serbaguna Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, Senin (14/9).

 

 

Isran Noor  berharap jalinan komunikasi antara Pemprov Kaltim,  Polda Kaltim,  Kodam VI Mulawarman, dan berbagai institusi lain yang selama ini terjalin sangat baik bisa terus ditingkatkan. Sebab menurut Gubernur,  ini akan menjadi modal dalam menjaga suasana kondusif di daerah. 

 

 

"Apalagi pada 9 Desember 2020 mendatang 9 kabupaten/kota  menggelar pemilihan umum  kepala daerah serentak. Oleh karena itu koordinasi  dan komunikasi  menjadi sangat penting dalam menjaga situasi Kaltim tetap kondusif, dan pesta demokrasi berjalan  aman dan lancar," tambah Isran Noor.

 

 

Sementara Irjen Pol Herry Rudolf Nahak mengatakan setelah dilantik,  hal pertama yang  dilakukan adalah  memohon izin atau kulo nuwon kepada Gubernur Kaltim  masuk ke wilayah Provinsi Kaltim.

 

 

"Sebagai pejabat baru, tentu kami harus minta ijin dulu, kemudian minta dukungan sebelum melaksanakan tugas di Provinsi Kaltim," kata Herry Rudolf Nahak.

 

 

Disamping itu,  kata  Herry Rudolf Nahak,  juga  mohon arahan kepada Gubernur Kaltim, agar  bisa menjalankan tugas dengan baik,   melalui sinergi program yang telah  dibuat  Pemprov Kaltim.

 

 

"Khususnya  untuk menekan angka penularan Covid-19 serta menjaga keamanan dan ketertiban menjelang maupun saat pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 dapat berjalan aman dan lancar," kata Herry Rudolf Nahak.

 

Tampak hadir Pj Sekda Provinsi Kaltim HM Sa'bani, Asisten Pemerintahan dan Kesra HM Jauhar Effendi dan pimpinan OPD lingkup Pemprov Kaltim. (mar/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait