Gubernur : Selamat Hari Pramuka ke-57

Gubernur Awang Faroek bersama anggota Pramuka. (dok)

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak memberikan apresiasi tinggi terhadap Gerakan Praja Muda Karana (Pramuka) yang kini telah berusia 57 tahun. Awang menyatakan Pramuka adalah penggerak pembangunan karakter bangsa.  

Di mana, di dalam Pramuka, generasi muda dibina dan dididik untuk menjadi manusia yang berkarakter serta menjadi seorang pemimpin tangguh, cakap dan kreatif serta berakhlak mulia. "Melalui Pramukalah karakter bangsa ini bisa dibangun. Karena itu, pemerintah daerah sangat mengapresiasi apabila seluruh satuan pendidikan di Kaltim bisa melaksanakan program Pramuka," kata Awang Faroek Ishak di Pendopo Lamin Etam, Selasa (14/8).

Awang berpesan gerakan Pramuka diharapkan dapat dilaksanakan sejak pendidikan usia dini atau PAUD, sehingga pengembangan pembangunan karakter bangsa ini sudah tertanam sejak usia dini.

Karena, untuk membangun bangsa ini lebih maju, maka pembangunan karakter harus dilaksanakan sejak dini. Salah satunya adalah melalui gerakan Pramuka yang dimulai dari sekolah-sekolah. "Di Pramuka mereka diajarkan disiplin, cakap hingga kreatif dan cepat mengambil keputusan. Dengan begitu, mental generasi muda siap berjuang membangun bangsa. Selamat Hari Pramuka, Salam Pramuka," kata Awang. (jay/sul/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation