Gubernur Semua Harus Tetap Kompak

Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor

SAMARINDA - Gubernur Kaltim H Isran Noor meminta kepada semua forum, baik lintas suku, agama dan etnis maupun organisasi masyarakat untuk selalu kompak dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Penyataan dan komitmen bersama yang dilakukan semua forum maupun ormas sebagai langkah awal upaya kewaspadaan dini terjadinya konflik,"kata  Isran Noor di Samarinda belum lama ini Diakui Gubernur, Pemprov sangat terbantu atas keberadaan forum dan ormas. Demikian halnya paguyuban yang dibentuk antar suku di Kaltim. Diharapkan dapat melaksanakan tugas dan fungsinya memelihara kedamaian.

"Terpenting selalu bangun koordinasi dan komunikasi dengan pemerintah daerah, bersinergi dengan TNI/Polri juga para tokoh dan pemuka agama sebagai upaya mencegah terjadinya masalah sosial," tandasnya.

Terkait pelaksanaan Pilkada (Bupati/Walikota) serentak pada September mendatang, Isran Noor meminta seluruh lapisan masyarakat menyukseskannya.

Optimalisasi peran tokoh masyarakat, tokoh agama dan ormas sangat penting untuk menurunkan angka golongan putih (golput), sekaligus menentukan kesuksesan penyelenggaraan Pilkada. "Bantuan dan kerjasama dari tokoh masyarakat, tokoh agama dan ormas sangat penting dalam memberikan informasi ke masyarakat agar mendukung serta menyukseskan Pilkada serentak September,"  pesan Isran noor. (mar/her/yans/humasprov kaltim)

Berita Terkait