Gubernur Senang TC PON Manfaatkan Palaran

Gubernur Awang Faroek

 

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak mengaku bangga dan senang, karena fasilitas eks PON 2008 di Stadion Utama Palaran bisa dimanfaatkan atlit-atlit Kaltim yang kini menjalani Training Center (TC) Desentralisasi Mandiri PON Kaltim yang akan berlaga di PON XX di Papua 2020.

 

Cabang olahraga (cabor) yang kini memanfaatkan sarana tersebut, yaitu senam, gulat dan judo. Awang berharap bukan hanya cabor tersebut yang memanfaatkan fasilitas Stadion Palaran, tetapi semua cabor. Bahkan masyarakat umum juga bisa memanfaatkan fasilitas yang dimiliki daerah ini untuk kegiatan sosial. "Jika, pemanfaatan ini bisa maksimal, tentu mendukung peningkatan kualitas atlit daerah dalam meraih prestasi di tingkat nasional. Saya senang apabila betul-betul dimanfaatkan," kata Awang Faroek Ishak di Kantor Gubernur Kaltim, Senin (19/3).

 

Awang meminta agar fasilitas yang ada di Stadion Utama Palaran betul-betul bisa dimanfaatkan dengan baik oleh siapa saja, baik insan olahraga, seni hingga masyarakat. Dengan dimanfaatkan aset tersebut, maka akan semakin terpelihara dan tertata. Fasilitas yang ada di Stadion tersebut antara lain gedung bulutangkis, serbaguna, sepakbola hingga kolam renang. "Apabila fasilitas ini betul-betul dimanfaatkan. Saya sangat senang. Artinya, fasilitas ini betul-betul bermanfaat," jelasnya.

 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim Syirajuddin mengatakan, saat ini tim TC Desentralisasi PON sedang memanfaatkan fasilitas yang ada di lokasi tersebut, terutama gedung serbaguna. "Selain atlet dari TC Desentralisasi PON yang disiapkan untuk PON Papua, juga dimanfaatkan atlit-atlit pelajar SKOI Kaltim. Jadi, fasilitas yang ada di lokasi ini betul-betul dimanfaatkan dengan baik oleh para pengurus cabor maupun atlet pelajar SKOI dan Gubernur Awang Faroek Ishak senang apabila ini dimanfaatkan," jelasnya. (jay/sul/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation