Kalimantan Timur
Gubernur Serahkan Bantuan 1.000 Paket Sembako ke Bontang

foto:syaiful/humasprovkaltim

SAMARINDA - Gerakan Kebersamaan Ikatan Keluarga Alumni Universitas Mulawarman  (Geber IKA Unmul) Samarinda melaksanakan kegiatan pengajian, khatam Al-Qur'an, santunan  anak yatim, serta penyerahan bantuan 1000 paket sembako kepada Kota Bontang.

 

Gubernur Kaltim H Isran Noor mengatakan  kegiatan yang dilaksanakan Geber IKA Unmul, merupakan kegiatan dalam memperingati Tahun Baru Islam, sekaligus memperingati Hari Asyura.

 

"Jadi kita hari ini, secara resmi bantuan sembako sebanyak 1.000 paket sembako kepada Pemkot Bontang dari 10.000 paket yang sudah siap untuk didistribusikan kepada kabupaten/kota se-Kaltim," kata Isran Noor saat menghadiri kegiatan Geber IKA Unmul yang berlangsung di Sekretariat IKA Unmul, di Kompleks Kampus FKIP Unmul Gunung Kelua Samarinda, Sabtu (21/8/2021).

 

Isran Noor yang juga Ketua Umum IKA Unmul menambahkan, sumber dari bantuan yang diserahkan ke masyarakat yang terdampak Covid-19,  adalah dari masyarakat sendiri yang mampu, baik yang perorangan maupun kelompok, kemudian dari pihak perusahaan-perusahaan di Kaltim.

 

"Penyerahan bantuan 1.000 paket yang pertama  ini untuk Kota Bontang, berasal dari bantuan masyarakat yang dikumpulkan untuk bencana, kemudian akan kita persiapkan untuk bantuan kepada sembilan kabupaten kota lainnya di Kaltim, dan akan disalurkan secara bertahap," tandasnya.

 

Ketua Geber IKA Unmul Samarinda Hj.Ismiati di hadapan Rektor Unmul, Wakil Wali Kota Bontang,  Ketua Komisi IV DPRD Kaltim, pengurus IKA Unmul mengatakan kegiatan yang dilaksanakan ini bertepatan tahun baru Hijriah dan 10 Muharram dengan mengundang langsung anak-anak dari PonpesTahfiz Harun Nafsi Samarinda Seberang. Panti Asuhan Uswatun Hasanah. Ponpes Darul Wadah dan Ponpes Rahmatullah.

 

"Hari ini juga Gubernur yang juga  Ketua Umum IKA Unmul berkenan menyerahkan bantuan untuk komunitas Organda khususnya para  sopir Samarinda-Balikpapan dan  Sopir Samarinda-Bontang, Kutim yang terdampak Covid-19," kata Ismiati.

 

Dia menambahkan selain sopir angkot, Geber IKA Unmul juga menyerahkan bantuan ke rumah sakit PPA, untuk anak yatim sebanyak 85 orang, guru mengaji 25 orang, marbot masjid dan langgar 85 orang, sehingga total keseluruhan 195 orang.

 

Penyerahan bantuan diserahkan langsung Gubernur Kaltim H Isran Noor disaksikan Ketua Geber IKA Unmul kepada Wakil  Wali Kota Bontang Hj.Najirah dan Ketua Organda Kaltim H.Ambo Dalle.(mar/sul/humasprov Kaltim)

Berita Terkait