Kalimantan Timur
Gubernur Serahkan Bantuan Pendidikan

Foto: arief/humasprovkaltim

BALIKPAPAN - Berkenaan dengan  kunjungan Komisi VIII DPR RI dalam Masa Persidangan I Tahun Sidang 2019-2020 di UPT Embarkasi Haji, Jumat (9/10),  Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor berkesempatan menyerahkan Bantuan Operasional Pendidikan Pesantren (BA BUN) secara simbolis kepada perwakilan Pondok Pesantren Rp1,3 miliar.

 

Bantuan tersebut diharapkan dapat mendukung pengembangan pendidikan non formal di Benua Etam. 

 

"Bantuan ini tidak seberapa, dari pada kontribusi yang sudah diberikan seluruh pengasuh maupun pengurus pondok pesantren di Kaltim selama ini. Semoga bantuan ini bermanfaat," kata Isran Noor.  

 

Isran meyakini dengan adanya dukungan bantuan ini  kualitas lulusan pondok pesantren  mampu membawa keutuhan umat Islam. 

 

Selain itu, keberadaan pendidikan pondok pesantren sebagai bentuk peningkatan nilai-nilai keagamaan maupun spiritual generasi muda agar semakin baik dan berakhlak. 


"Apalagi, Kaltim telah ditetapkan sebagai Ibu Kota Negara, tentu peningkatan spiritual wajib dimiliki SDM kita. Bukan hanya kualitas akademik  ditingkatkan. Sehingga ketika IKN terwujud, kita sudah memiliki SDM berkualitas secara spiritual maupun pengetahuan formal lainnya, baik teknik maupun perekonomian," jelasnya.(ki/ri/humasprovkaltim)

Berita Terkait