Gubernur Serahkan Hibah Kendaraan

Gubernur Isran Noor menyerahkan hibah aset Pemprov Kaltim kepada lembaga sosial. (riyan/humasprov kaltim)

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor menyerahkan aset dari Pemprov Kaltim sebagai hibah kepada berbagai instansi pemerintahan dan lembaga sosial. Penyerahan asset dilakukan di halaman Kantor Gubernur Kaltim, Senin (7/1/2019). Ada empat unit kendaraan yang dihibahkan, yaitu satu unit ambulan diserahkan kepada Pengurus Masjid Ibadurrahman Perumahan Korpri Samarinda, satu unit mobil innova diserahkan kepada pengurus Huria Batak Protestan Samarinda, satu unit mobil avanza diserahkan kepada pengurus Parisada Hindu Dharma Indonesia Kaltim serta satu unit Bus Hino diserahkan kepada Kampus S1 Pemerintahan Integritas Samarinda.

Gubernur Isran berharap aset yang dihibahkan dapat dimanfaatkan dengan baik sesuai kebutuhan masing-masing. "Kita berharap apa yang telah diberikan pemerintah dapat dimanfaatkan dengan baik. Bantuan tersebut menjadi bukti perhatian pemerintah kepada semua pihak, baik di lingkungan instansi pemerintahan maupun organisasi sosial," kata Isran Noor.

Penyerahan bantuan tersebut diberikan sesuai usulan berbagai pihak yang telah menyampaikan permohonan pada 2018 lalu. Meski demikian, bantuan tersebut disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pemohon dan ketersediaan anggaran yang dimiliki pemerintah daerah. "Pada prinsipnya pemerintah daerah siap membantu. Asalkan alokasi anggaran tersedia dan disesuaikan kebutuhannya. Pemerintah tidak akan pilih-pilih siapa yang akan dibantu," jelasnya.

Kepala Biro Umum Setprov Kaltim S Adiyat mengatakan bantuan tersebut berdasarkan alokasi anggaran APBD 2018 yang dibebankan kepada Biro Umum Setprov Kaltim."Yang jelas, prinsipnya pemerintah daerah jika bisa dibantu tentu akan dibantu. Tetapi, dilihat dulu urgensi bantuan tersebut dan kemampuan keuangan pemerintah daerah," jelasnya. Hadir Plh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setprov Kaltim HM Sa'bani, Asisten Administrasi Umum Setprov Kaltim Bere Ali dan Kepala Biro Kesra Setprov Kaltim H Elto. (jay/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Ketua BPK : Terbaik dan Terbesar
Ketua BPK : Terbaik dan Terbesar

22 Februari 2014 Jam 00:00:00
Sosial

Pengawasan Hingga Usia 18 Tahun
Pengawasan Hingga Usia 18 Tahun

11 April 2014 Jam 00:00:00
Sosial

Dukung Kesejahteraan Masyarakat
Dukung Kesejahteraan Masyarakat

21 Februari 2014 Jam 00:00:00
Sosial

Government Public Relation