Gubernur Serahkan Tropi PGK

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak dipastikan menyerahkan trofi Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2016 usai laga final perebutan juara pertama dan kedua yang mempertemukan PBFC Samarinda dengan Madura United dan perebutan juara tiga dan empat antara Arema Cronus menghadapi Sriwijaya FC.

Laga final rencana dilaksanakan di Stadion Utama Palaran Samarinda, mulai pukul 16.30 wita dan 20.00 wita, Minggu (13/3). Kepala Biro Humas dan Protokol Setprov Kaltim HS Adiyat mengatakan even tersebut sebagai ajang kebangkitan Sepakbola Indonesia khususnya Kaltim. Apalagi, laga final mempertemukan wakil Kaltim dengan wakil Jawa Timur.

“Ini bagian dari kebangkitan olahraga di daerah khususnya cabang sepakbola. Karena itu, diharapkan masyarakat dapat menyaksikan laga tersebut, sehingga memberikan motivasi kepada para pemain asal Kaltim untuk berjuang meraih prestasi,” kata Adiyat dikonfirmasi di Samarinda, Jumat (11/3).

Dari laga ini diharapkan langkah sepakbola Kaltim semakin maju di kancah nasional yang sebelumnya juga telah diraih Mitra Kukar di laga Piala Jenderal Sudirman (PJS) 2016. Diharapkan, ketika even ini wakil Kaltim mampu juara. 

Perjuangan meraih juara itu tentu tidak mudah, perlu adanya perjuangan yang keras dan adanya motivasi yang diberikan para pendukung, sehingga juara bisa diraih. Meski demikian, tujuan dari even ini adalah untuk menumbuhkembangkan bakat sepakbola di Kaltim.

“Kami berharap pelaksanaan ini hingga berakhir nanti berlangsung tertib dan aman. Apalagi kegiatan ini didukung penuh Pemprov Kaltim serta stakeholder di daerah,” jelasnya. (jay/sul/hmsprov)  

Berita Terkait